Saatnya Andrade Tunjukkan Taring di Kelas Menengah

Senin, 23 Oktober 2017 - 11:16 WIB
Saatnya Andrade Tunjukkan Taring di Kelas Menengah
Saatnya Andrade Tunjukkan Taring di Kelas Menengah
A A A
NEW YORK - Petinju belum terkalahkan dari Amerika Serikat, Demetrius "Boo Boo" Andrade mengatakan bahwa saat ini merupakan saat untuknya mengambil alih tampuk kekuasaan di divisi kelas menengah, yang saat ini masih didominasi Gennady Golovkin.

Petinju berusia 29 tahun itu rela melowongkan sabuk juara kelas menengah junior WBA, yang didapat dengan mengalahkan Jack Culcay pada Maret lalu, untuk hijrah ke divisi yang lebih tinggi, kelas menengah. Dia melepas gelar WBA, sebelum menjalani pertempuran mempertahankan gelar pertamanya.

Bertempat di Turning Stone Resort & Casino di Verona, New York, AS, Minggu (22/10) WIB, Andrade melakoni debutnya di kelas menengah. Dia pun mencatat kemenangan angka mutlak atas Alantez "SlyAza" Fox (23-1-1, 11KO). "Ini waktunya saya sayang!" pekik Andrade, yang kini membukukan rekor 25-0, 16KO.

"Ini adalah langkah besar bagi saya. Di dalam, saya ingin pergi lebih awal untuk membunuh, tapi ayah saya dan sudut saya mengatakan kepada saya untuk meluangkan waktu dan tidak terburu-buru," ujar Andrade mengenai duel versus Fox, seperti dikutip Boxing News.

"Saya sudah menepi dari ring selama hampir 7-8 bulan, dan saya bisa bertarung 12 ronde di divisi yang lebih tinggi. Itu bagus. Merasa bagus, terlihat bagus, menang dengan bagus. Itulah yang kami lakukan malam ini," lanjutnya.

Seusai kemenangan atas Fox, Andrade mendesak WBA untuk memberikannya peringkat di kelas menengah agar dirinya bisa mendapatkan peluang untuk memperebutkan gelar dunia WBA di masa mendatang. Saat ini, gelar reguler kelas menengah WBA dimiliki Ryota Murata, sedangkan mahkota WBA Super berada di genggaman Golovkin.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7821 seconds (0.1#10.140)