Bek Real Madrid Ingin Khianati Timnas Prancis

Senin, 23 Oktober 2017 - 23:59 WIB
Bek Real Madrid Ingin Khianati Timnas Prancis
Bek Real Madrid Ingin Khianati Timnas Prancis
A A A
MADRID - Bagi seorang pesepakbola, bermain memperkuat negara kelahiran merupakan suatu kebanggaan yang tidak bisa dinilai. Setiap pemain akan saling menunjukkan aksi terbaiknya demi mendapat jatah di sebuat tim nasional.

Namun hal ini tidak didapat nama-nama bintang seperti halnya Deco serta Diego Costa. Dua pemain berdarah Brasil ini terpaksa mengkhianati tanah kelahirannya dengan cara hijrah ke tim nasional negara lain. Karena tidak punya kesempatan main di Timnas Brasil, Deco akhirnya memutuskan tampil untuk Tim Nasional Portugal. Sementara Costa memilih Tim Nasional Spanyol.

Keputusan serupa nampaknya akan diikuti Theo Hernandez. Ia yang lahir di Prancis, kemungkinan besar akan berkhianat dengan cara memenuhi panggilan dari Timnas Spanyol.

"Beralih ke Spanyol? Jika Prancis tak juga memanggil saya, maka saya akan memikirkan hal tersebut," tegas sang pemain yang dikutip dari Marca. "Saya orang Prancis, tapi situasinya sedikit mengesalkan," ujarnya.

Theo lahir di Kota Marseille, Prancis, 6 Oktober 1997 lalu. Dalam karier sepak bolanya, ia sempat dipercaya memperkuat Timnas Prancis U-18. U-19 dan U-20.

Namun Theo tidak sekalipun dipanggil memperkuat Timnas Senior Prancis. Karena itu ia mempertimbangkan jika ada tawaran membela Spanyol, negara tempatnya menempuh pendidikan sepak bola sejak 2006 lalu.

Di Eropa, hal ini bukanlah sesuatu yang aneh. Sebab seseorang bisa memiliki dua status kewarganegaraan. Jika nantinya memilih Spanyol, pemain Real Madrid ini bakal menggantikan peran Jordi Alba atau Nacho Monreal sebagai bek kiri La Furia Roja.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7393 seconds (0.1#10.140)