Bhayangkara FC Raih Posisi Puncak Klasemen

Jum'at, 27 Oktober 2017 - 21:06 WIB
Bhayangkara FC Raih Posisi Puncak Klasemen
Bhayangkara FC Raih Posisi Puncak Klasemen
A A A
BEKASI - Bhayangkara FC (BFC) berhasil mengamankan tiga angka saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan kompetisi Liga 1. Kemenangan itu sekaligus membuat mereka kembali menduduki posisi puncak klasemen sementara.

Sukses yang diraih BFC juga sangat bermakna buat Ilija Spasojevic. Sebab, gol yang dibuat sebagai kado untuk istimewa setelah mendapatkan status Warga Negara Indonesia. Tak heran usai menjebol gawang Persela yang dikawal Alexander, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (27/10/2017), Spasojevic langsung melakukan selebrasi memberikan hormat.

Sementara itu mengenai jalannya pertandingan, BFC sejak awal memburu kemenangan. Persela sendiri yang tak ingin pulang dengan tanpa hampa meladeni permainan terbuka.

Tapi dari jual beli seranga, BFC lebih beruntung di menit 28 setelah Spasojevic berhasil menjebol gawang Persela. Gol ini lahir dari umpan manis Putu Gede Juni Antara. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, Persela mencoba menekan. Namun Dewi Fortuna pun belum hadir buat tim tamu. Sebaliknya, BFC berhasil menggandakan kedudukan lewat Otavio Dutra di menit 56.

Persela mampu memperkecil kedudukan di menit 62 lewat tendangan penalti Samsul Arif Munip. Skor 2-1 ini membuat pertandingan dalam tensi tinggi.

Malapetaka justru datang di menit-menit akhir setelah pemain belakang Persela membuat pelanggaran terhadap Ilham Udin Armayn. Guy Junior Nke Ondoua yang bertindak sebagai algojo pun memastikan kemenangan BFC.

Dengan sukses ini anak asuh Simon McMenemy berhasil merebut posisi pertama klasemen sementara Liga 1 yang sebelumnya dikuasai PSM Makassar. Sekarang BFC meraih 62 poin dan hanya selisih angka dengan PSM.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7464 seconds (0.1#10.140)