Musim Nadal Sudah Berakhir

Selasa, 14 November 2017 - 16:06 WIB
Musim Nadal Sudah Berakhir
Musim Nadal Sudah Berakhir
A A A
LONDON - Kiprah petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal di ajang bergengsi Final ATP 2017 di O2 Arena, London berakhir lebih cepat. Petenis asal Spanyol itu pun tidak bisa menuntaskan musim ini secara penuh, karena mengalami cedera.

Nadal memutuskan untuk mengundurkan diri dari kejuaraan akhir musim, Final ATP karena menderita cedera lutut kanan. Dan posisinya di Grup Pete Sampras pun digantikan oleh petenis senegaranya, Pablo Carreno Busta.

"Musim saya sudah berakhir. Saya memiliki komitmen dengan acara tersebut, dengan kota, dan dengan saya sendiri," ujar Nadal di ATP World Tour.

"Saya berusaha keras. Saya melakukan hal yang harus saya lakukan untuk mencoba siap bermain. Tapi saya benar-benar belum siap bermain," tambah petenis berusia 31 tahun itu.

Nadal dalam laga pertama di London, menderita kekalahan 6-7 (5-7), 7-6 (7-4), 4-6 dari unggulan ketujuh, David Goffin dari Belgia.

Selama kariernya, Nadal memiliki segudang prestasi. Dia tercatat telah memenangkan 75 trofi di tur ATP, termasuk 30 gelar Masters 1000. Namun, Nadal belum pernah sekalipun memenangkan Final ATP.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0251 seconds (0.1#10.140)