Setelah Juara Final ATP, Dimitrov Incar Peringkat Satu Dunia

Senin, 20 November 2017 - 10:11 WIB
Setelah Juara Final ATP, Dimitrov Incar Peringkat Satu Dunia
Setelah Juara Final ATP, Dimitrov Incar Peringkat Satu Dunia
A A A
LONDON - Grigor Dimitrov meraih gelar terbesar dalam kariernya di dunia tenis profesional. Tampil di O2 Arena, London, Senin (20/11/2017) dini hari WIB, Dimitrov memastikan diri sebagai juara Final ATP usai mengalahkan David Goffin, 7-5, 4-6 dan 6-3.

Petenis asal Bulgaria itu mengaku terkejut dengan prestasi yang dibuatnya. Sebab pencapaian ini melebihi target awal yang disusun oleh Dimitrov.

"Ini pekan yang spektakuler buat saya. Merupakan suatu kehormatan bisa berada di sini. Minggu ini benar-benar menjadi momen terbaik dalam hidup saya," ucapnya seperti dilansir oleh Reuters.

"Saya punya mimpi jadi petenis nomor satu di dunia dan gelar ini merupakan landasan yang bagus untuk mewujudkan itu. Tapi setelah ini saya ingin berlibur dan melakukan banyak hal lainnya. Saya yakin akan menjadi yang terbaik suatu hari nanti," tutur petenis berusia 26 tahun tersebut.

Menurut catatan, Dimitrov menjadi petenis pertama yang memenangkan Final ATP dalam kesempatan debut, sejak 19 tahun terakhir. Dia juga menegaskan rekor head to head atas Goffin menjadi lima kemenangan dalam enam pertemuannya. (Baca Juga: Dimitrov Raih Gelar Perdana di Final ATP Usai Kalahkan Goffin
Berkat kemenangannya, Dimitrov tak hanya mendapatkan piala. Ia juga dihadiahi uang senilai USD2,5 juta atau setara Rp338 miliar. Selain itu Dimitrov mendapat tambahan poin sebanyak 1.500 angka yang mengangkat dirinya ke peringkat tiga dunia di tahun 2017.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7691 seconds (0.1#10.140)