Scolari dan Klinsmann Masuk Bursa Kandidat Pelatih Anyar Australia

Rabu, 22 November 2017 - 23:02 WIB
Scolari dan Klinsmann Masuk Bursa Kandidat Pelatih Anyar Australia
Scolari dan Klinsmann Masuk Bursa Kandidat Pelatih Anyar Australia
A A A
SYDNEY - Sejumlah pelatih top masuk bursa pengganti juru taktik Australia Ange Postecoglou yang mundur, Rabu (22/11/2017). Mantan pelatih klub Liga Super China Guangzhou Evergrande Luiz Felipe Scolari dan eks pelatih timnas AS Juergen Klinsmann disebut-sebut sebagai pelatih asing yang dipertimbangkan Football Federation Australia (FFA).

Postecoglou meninggalkan kursi pelatih Australia setelah spekulasi mengenai masa depannya menjadi pemberitaan selama berpekan-pekan. Dia sempat mendapat kecaman saat Australia gagal mendapatkan tiket langsung ke Piala Dunia 2018 di Rusia, dan mengumumkan keputusannya hanya sepekan setelah The Socceroos -julukan timnas Australia- memastikan tempat ke utaran final Piala Dunia 2018 seusai mengalahkan Honduras dengan agregat 3-1 pada playoff antarbenua.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengumumkan penguduran dirinya secara emosional di Sydney Cricket Ground. "Setelah banyak berpikir dan pencarian jiwa, saya memutuskan bahwa perjalanan saya berakhir sebagai pelatih Socceroos," katanya.
Scolari dan Klinsmann Masuk Bursa Kandidat Pelatih Anyar Australia

"Seperti yang sudah saya katakan berkali-kali, ini adalah hak istimewa terbesar dalam hidup saya dan mungkin bukan akhir dari yang saya bayangkan saat memulai. Tapi pada saat bersamaan, saya tahu inilah saat yang tepat bagi saya dan keputusan yang tepat."

Sejumlah kandidat pelatih anyar pun bermunculan. Scolari, Klinsmann, hingga pelatih juara A-League Sydney FC Graham Arnold, dan Tony Popovic, yang membawa Western Sydney Wanderersjauar Liga Champions Asia 2014, sebelum mengambil alih klub Turki Karabukspor tahun ini.

Namun, belakangan Sydney FC menegaskan tidak akan melepaskan Arnold dengan mudah, jika Federasi Sepak Bola Australia memutuskan memakai tenaganya menggantikan Postecoglou. "Graham Arnold adalah pelatih kepala Sydney FC, dia berada di bawah kontrak dan kami mempertimbangkan dia untuk keberhasilan lebih lanjut di bawah kepemimpinan Graham Arnold ke depan," kata pernyataan klub.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5967 seconds (0.1#10.140)