Indonesia Kandidat Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023

Jum'at, 24 November 2017 - 13:40 WIB
Indonesia Kandidat Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023
Indonesia Kandidat Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023
A A A
MIES - Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) resmi mendaftarkan nama Indonesia sebagai kandidat untuk menghelat Piala Dunia Basket 2023. Indonesia yang bergabung dengan Filipina dan Jepang untuk menjadi tuan rumah akan bersaing melawan Argentina-Uruguay.

Sejumlah kandidat tersebut nantinya mempresentasikan pencalonan mereka di Dewan Pusat FIBA pada 9 Desember mendatang. Sementara pengumuman itu akan disampaikan pada hari yang sama.

Itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Jenderal FIBA dan anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), Patrick Baumann. "Dengan senang hati, kami mengumumkan Argentina-Uruguay dan Indonesia-Jepang-Filipina sebagai dua kandidat terakhir dalam menyelenggarakan Piala Dunia Basket 2023," kata Baumann seperti dikutip dari laman resmi FIBA, Jumat (24/11/2017).

Ini merupakan kali pertama Piala Dunia Basket diselenggarakan lebih dari satu negara. Baumann berharap formula baru ini memengaruhi kompetisi andalan FIBA.

"Beberapa tahun terakhir, kami telah melihat bagaimana beberapa negara bekerja sama untuk mencapai turnamen terbesar kami telah berhasil. Inilah yang terjadi pada dua edisi terakhir FIBA
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4545 seconds (0.1#10.140)
pixels