Soal Gol Willian, Henry: Kiper Liverpool Telat Mundur

Senin, 27 November 2017 - 14:15 WIB
Soal Gol Willian, Henry: Kiper Liverpool Telat Mundur
Soal Gol Willian, Henry: Kiper Liverpool Telat Mundur
A A A
LIVERPOOL - Liverpool gagal memetik kemenangan saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League 2017/2018. Sempat memimpin skor di menit ke-65, Liverpool mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Tampil di Stadion Anfield, Liverpool memasang Simon Mignolet sebagai starter. The Reds lebih dulu mencetak gol melalui Mohamed Salah di menit ke-65. Namun, Willian berhasil menyamakan skor untuk Chelsea pada menit ke-85.

Gol Willian ke gawang Liverpool terjadi dari sudut yang cukup sulit. Midfielder asal Brasil tersebut menggiring bola ke dalam kotak penalti Liverpool kemudian melepaskan tendangan spekulasi yang tak mampu dijangkau Mignolet.

Tendangan Willian sebetulnya lebih mirip sebuah umpan lambung ketimbang sebuah tembakan. Namun, bola tak mampu dijangkau Mignolet hingga masuk ke gawang Liverpool.

Usai pertandingan, komentator Thierry Henry menyebut Mignolet dalam posisi yang mudah disalahkan. Sebab, tendangan spekulasi Willian sedikit berbau keberuntungan.

"Itu bukan (tendangan) tipuan. Willian benar-benar beruntung, tetapi selain itu Mignolet terlalu lamban ketika mundur. (Kiper manapun) tidak akan bisa memblok bola seperti itu dalam posisi terlalu maju," kata Henry.

(Baca juga: Pemain Pengganti Batalkan Kemenangan Liverpool )
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6749 seconds (0.1#10.140)