Roberto Carlos Resmi Melatih Persib Bandung

Selasa, 28 November 2017 - 10:42 WIB
Roberto Carlos Resmi Melatih Persib Bandung
Roberto Carlos Resmi Melatih Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Persib Bandung telah menemukan pelatih baru. Selasa (28/11/2017) pagi, Persib dalam situs resminya mengumumkan kedatangan Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih kebangsaan Argentina.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, kedua belah pihak akhirnya menjalin kesepakatan dengan durasi kontrak dua tahun. Gomez ditugaskan untuk membangun dan membentuk Persib agar kembali ke jalur kejayaannya.

"PT Persib Bandung Bermartabat bersama ini mengumumkan, telah menjalin kerjasama dengan Roberto Carlos Mario Gomez. Pelatih asal Argentina yang pernah menangani klub Malaysia Johor Darul Ta'zim ini resmi ditunjuk untuk menangani Maung Bandung untuk Liga 1 musim 2018 nanti," tulis pernyataan resmi klub.

Mario Gomez saat ini masih berada di Argentina untuk mengurus segala persyaratan sebelum datang ke Indonesia. Pelatih berusia 60 tahun ini akan tiba di Bandung untuk diperkenalkan kepada Bobotoh pada awal Desember 2017.

Sebagai pelatih, ia berkarier sejak 1997 dengan menangani Lanus. Sejumlah klub kemudian dipimpinnya seperti Mallorca, Gimnasia Jujuy, South China, dan terakhir Johor Darul Ta'zim.

Salah satu prestasi terbaiknya adalah membawa Johor Darul Ta'zim jadi juara Malaysia Super League 2015. Di tahun yang sama, ia mengantarkan anak didiknya merebut juara AFC Cup. Mario Gomez kemudian dianugerahi sebagai pelatih terbaik Liga Malaysia di musim 2015/2016.

(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6740 seconds (0.1#10.140)