Curhat Ernesto Valverde Soal Kemenangan Telak Barcelona

Kamis, 30 November 2017 - 10:27 WIB
Curhat Ernesto Valverde Soal Kemenangan Telak Barcelona
Curhat Ernesto Valverde Soal Kemenangan Telak Barcelona
A A A
BARCELONA - Sebagai pelatih, Ernesto Valverde merasa bangga atas prestasi yang baru saja dibuat anak asuhnya. Meski memainkan sejumlah pemain muda, Barcelona sukses menekuk Real Murcia 5-0 di leg kedua babak 32 Besar Copa de Rey. (Baca Juga: Hancurkan Murcia, Barcelona Melenggang ke Babak 16 Besar)

Mantan pelatih RCD Espanyol dan Athletic Club de Bilbao itu pun tak mempedulikan soal kritikan yang dilayangkan pada Gerard Deulofeu. Menurut Valverder kemenangan tim lebih penting dibandingkan harus melihat permainan satu per satu pemain.

Menyoal penampilan Deulofeu, Valverde mengatakan jika pemain muda itu tengah dalam mencari posisi yang bagus. Sebagai penyerang, dalam pertarungan yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB, Deulofeu lebih bermain di sayap kiri. Alhasil ia pun tidak mencetak gol.

"Memang di akhir laga ada sedikit kekecewaan tentang penampilannya. Namun, saya rasa itu wajar. Sebagai pemain depan dia ingin mencetak gol. Menurut saya dia telah berusaha keras. Saya rasa itu sebagai poin positif. Saya yakin ke depan dia akan bisa tampil lebih baik lagi," ujar Valverde dilansir Soccerway.

Bisa dibilang Murcia menjadi eksperimen Valverde menurunkan skuat mudanya. Mereka yang mendapatkan kesempatan adalah Oriol Busquets dan David Costas.


Menurut Valverde kepercayaan yang diberikan pada pemain muda ini sebagai regenerasi Barcelona untuk terus mendapatkan tim tangguh. Di Blaugrana sekarang ini banyak pemain belia yang siap ditampilkan kapan saja.

"Mereka bermain sangat bagus. Untuk Costas, saya sendirilah yang memintanya bermain. Gerard Pique juga mengusulkan agar dia bermain. Tentang Oriol, dia pemain bagus. Dia masih muda. Dia masih memiliki masa depan yang panjang. Pemain muda lain seperti (Carles) Alena dam (Jose) Arnaiz juga bagus. Saya puas dengan penampilan anak-anak muda ini," tambah Valverde.

Sementara itu berkat kemenangan telak di kandang membuat Barcelona menang agregat 8-0. Di leg pertama, El Barca sukses membungkam Murcia 3-0. Dan saat menjadi tuan rumah pesta gol dibuka oleh gol Paco Alcacer di menit 16.

Di babak kedua, Barcelona kembali memburu gol setelah hanya unggul 1-0 di babak pertama. Gol selanjutnya lahir dari Gerard Pique (56), Aleix Vidal (59), Denis Suarez (73), dan Jose Arnaiz (78).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8866 seconds (0.1#10.140)