Kalahkan Villarreal, Valverde : Ini Kemenangan Penting

Senin, 11 Desember 2017 - 07:25 WIB
Kalahkan Villarreal, Valverde : Ini Kemenangan Penting
Kalahkan Villarreal, Valverde : Ini Kemenangan Penting
A A A
VILLARREAL - Barcelona berhasil menjaga jalur menjadi juara La Liga Spanyol musim ini menyusul kemenangan dari Villarreal. Tambahan tiga angka ini menurut pelatih Barca Ernesto Valverde sangat penting mengingat para persaing juga meraih kemenangan.

Kemenangan Barca di Estadio de la Ceramica, Senin (11/12/2017) dini hari WIB, tidak mudah diraih. Mereka harus bersabar untuk bisa mencetak gol setelah di babak pertama bermain imbang 0-0.

Blaugrana baru bisa mengoyak jala tuan rumah setelah salah satu penggawa Villarreal Daniel Raba diusir wasit pada menit ke-60 karena melanggar Sergio Busquets. (Baca Juga: Kartu Merah Warnai Kemenangan Barcelona atas Villarreal)

Luiz Suares di menit 72 membuat skor berubah 1-0 usai memanfaatkan umpan Francisco Alcacer. Sepuluh menit berselang, Lionel Messi menggandakan keunggulan Barcelona. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona semakin mantap bercokol di puncak klasemen La Liga dengan 39 poin dari 15 laga. Sementara itu, Villarreal kini harus berhati-hati karena cuma punya 21 poin dan tertatih di peringkat keenam.

"Ini sangat krusial dan laga yang sulit. Kami menghadapi tim tangguh di mana sulit mendapatkan poin," beber Valverde dalam wawancara dengan Mundo Deportivo.

"Mereka memberikan permainan yang sulit pada kami. Serangan balik mereka juga sangat berbahaya," imbuh Valverde.

"Kami terus mengejar kemenangan. Kami tahu rival kami juga meraih kemenangan tapi kami selalu mengandalkan kemampuan kami. Terlepas dari hasil rival yang meraih kemenangan, kami memang bertekad untuk mendapatkan tiga angka," sambung Valverde.

Persaingan memburu angka di akhir pekan kemarin memang berlangsung ketat. Menurut Valverde kondisi ini bisa mempengaruhi permainan. "Kalau saingan Anda menang, Anda memiliki banyak tekanan dan Anda mengadapinya. Setelah bermain imbang (lawan Celta Vigo), kami ingin lebih fokus untuk meraih kemenangan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7745 seconds (0.1#10.140)
pixels