Awal Manis Pelatih Anyar Borussia Dortmund

Rabu, 13 Desember 2017 - 07:37 WIB
Awal Manis Pelatih Anyar Borussia Dortmund
Awal Manis Pelatih Anyar Borussia Dortmund
A A A
MAINZ - Pelatih anyar Borussia Dortmund, Peter Stoeger menorehkan raihan positif dalam debutnya sebagai juru taktik Die Borussen. Catatan manis itu didapat dalam pertandingan away melawan Mainz 05 di Opel Arena, Rabu (13/12) dini hari WIB.

Dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman 2017/2018 itu, Stoger membawa skuad besutannya clean sheet dan merebut kemenangan 2-0. Dua gol Dortmund dihasilkan di babak kedua oleh Sokratis Papastathopoulos dan Shinji Kagawa.

Stoeger menggantikan peran Peter Bosz, yang dipecat beberapa hari lalu, menyusul serangkaian hasil negatif dalam beberapa bulan terakhir. Bukan tanpa cela, Stoeger juga ditendang dari kursi pelatih FC Cologne bulan ini, setelah nihil kemenangan di liga dan terdampar di posisi juru kunci.

Kendati demikian, Stoeger tetap berupaya untuk memberikan platform untuk perbaikan tim. "Tujuan saya adalah memanfaatkan sebaik-baiknya kualitas pemain," ucap Stoeger kepada Sky Sport Germany.

"Jangka waktu sebelum pertandingan sudah ketat. Secara keseluruhan, kami sangat senang," katanya lagi.

Stoeger menambahkan bahwa saat jeda laga, mereka mendiskusikan sejumlah hal yang ingin dikoreksi. "Babak kedua jauh lebih baik, kami mengambil alih kendali dan mungkin bisa menutupnya lebih awal," tambahnya.

"Kami menunjukkan secara bertahap bahwa kami bisa bermain sepakbola yang sangat bagus," pungkas pelatih kelahiran 11 April 1966.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4665 seconds (0.1#10.140)