Taekwondoin Perindo Ramaikan Kejuaraan for Children

Sabtu, 16 Desember 2017 - 14:15 WIB
Taekwondoin Perindo Ramaikan Kejuaraan for Children
Taekwondoin Perindo Ramaikan Kejuaraan for Children
A A A
DENPASAR - Sebanyak 15 taekwondoin binaan Partai Perindo ikut meramaikan Kejuaraan Taekwondo for Children di Denpasar, Bali, Jumat (15/12/2017). Mereka tergabung dengan taekwondoin Bali untuk bertarung dengan peserta lain dari empat provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Timur, NTB, dan NTT.

"Kita bangga anak-anak bisa tampil dalam kejuaraan," kata Wakil Sekretaris Wilayah DPW Partai Perindo Bali Selvianti Joenoes di Denpasar, Bali, Jumat (15/12/2017).

Menurut dia, ke-15 taekwondoin binaan partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu terdiri atas anak-anak yang masih sekolah di SD, SMP, dan SMA. Mereka pun memiliki klub taekwondo bernama Dojang Sportif. Mereka memiliki base camp di Kantor Sekretariat DPW Partai Perindo di Denpasar yang sekaligus dijadikan sebagai tempat latihan.

Selvi mengatakan tidak mengharuskan taekwondoin binaannya harus menang dalam kejuaraan yang berlangsung di GOR Lila Buana Denpasar selama tiga hari itu. "Anak-anak ini masih pemula. Yang penting, mereka semangat dan berani tampil di depan umum," ujarnya.

Ketua KONI Bali Ketut Suwandi yang membuka kejuaraan mengaku bangga dengan kejuaraan yang akan berakhir sampai Minggu (17/12/2017) itu. "Kejuaraan ini menjadi wahana yang tepat untuk mencetak bibit taekwondoin berkualitas," katanya.

Menurut Suwandi, hanya dengan cara seperti inilah Indonesia ke depannya bisa memiliki atlet-atlet profesional yang siap bertarung di kancah internasional. Para atlet senior tentunya juga akan bangga karena anak-anak inilah yang akan menggantikan mereka kelak. Kepada peserta, Suwandi berpesan untuk menjunjung tinggi sportivitas. "Ini perlu kalian jaga benar. Sedikit saja kalian tidak menjunjung sportivitas, jangan mimpi kalian bisa menjadi profesional," tandasnya.

Wakil Ketua Panitia Kejuaraan Putu Gede Ary Indrawan mengatakan kejuaraan ini diikuti 1.300 peserta. "Antusias peserta cukup membludak. Dari kuota awal yang disediakan hanya 1.200 atlet, namun bertambah menjadi 1.300 orang," katanya. Ary Indrawan mengatakan, Taekwondo for Children sekaligus sebagai bukti bahwa cabang olahraga taekwondo sangat ramah anak. Mulai usia balita hingga remaja boleh terlibat mengikuti kejuaraan tersebut.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7688 seconds (0.1#10.140)