City Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris

Rabu, 20 Desember 2017 - 05:35 WIB
City Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris
City Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris
A A A
LEICESTER - Manchester City memastikan langkahnya ke babak semifinal Piala Liga Inggris 2017/2018 usai mengalahkan Leicester City melalui drama adu penalti dengan skor 4-3, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Pada pertandingan ini, Pep Guardiola memilih melakukan sembilan perubahan pemain. Namun skenario yang dilakukan pelatih City tidak mengganggu ritme permainan pimpinan klasemen sementara Liga Inggris.

City justru berhasil mencetak gol di menit 26. Berawal dari kesalahan pemain Leicester yang kehilangan bola di tengah lapangan, Gundogan langsung mengambil inisiatif untuk melakukan penetrasi ke jantung pertahanan sebelum akhirnya mengirimkan umpan matang ke Silva.

Silva dengan muda melepaskan sepakan kaki kiri yang tak mampu dihalau kiper Leicester. Pemain asal Portugal itu setidaknya tercatat telah memiliki satu gol dan dua assist dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Man City.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Guardiola tetap memilih untuk tidak mengubah skuatnya. Sementara tuan rumah melakukan pergantian pemain, dan dua bintangnya yakni Jamie Vardy dan Riyad Mahrez masuk di menit 57.

Namun perubahan itu tidak mengubah keadaan. Leicester tetap berada di bawah tekanan dan sulit untuk mengembangkan permainan.

Ketika pertandingan akan berakhir, penggemar tuan rumah justru heboh ketika Vardy sukses mencetak gol penyeimbang melalui titik putih. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan. Hingga waktu tambahan usai gol yang ditunggu pun tak kunjung tiba. Wasit pun akhirnya melanjutkan ke drama adu penalti.

City pun berhasil memenangkan pertandingan setelah empat eksekutornya yakni Ilkay Guendogan, Yaya Toure, Lukas Nmecha, dan Gabriel Jesus mampu menceploskan bola.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8885 seconds (0.1#10.140)