Fisik Jeblok, Persib Konsentrasi di Yogyakarta

Rabu, 20 Desember 2017 - 23:28 WIB
Fisik Jeblok, Persib...
Fisik Jeblok, Persib Konsentrasi di Yogyakarta
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akan segera bertolak ke Yogyakarta untuk melakukan pemusatan latihan. Tim akan berangkat pada Kamis (21/12/2017) dan berada di sana 21-29 Desember 2017.

"Besok pagi kita sudah siap untuk berangkat ke Yogyakarta dan melakukan training centre," kata asisten pelatih Fernando Soler, Rabu (20/12/2017).

Semula, Persib dijadwalkan akan berangkat hari ini. Tapi, ada kendala yang membuat keberangkatan ditunda sehari.

Meski begitu, keberangkatan tim ke Yogyakarta setidaknya akan lebih tenang. Sebab, mereka yang dibawa ke sana sudah dikontrak manajemen.

Sehingga, pemain tidak akan pergi dengan was-was karena khawatir tidak dikontrak setelah pemusatan latihan selesai.

Soal alasan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, Soler mengatakan di sana ada sarana yang cukup representatif. Selama di sana, pemain akan digembleng dari sisi strategi, fisik, hingga kebersamaan.

Para pemain pun akan terus bersama-sama di dalam dan luar lapangan. Itu akan jadi sarana agar tim jauh lebih kompak. Hal itu berbeda jika latihan di Bandung, pemain hanya bersama saat latihan.

"Kami TC di sana karena ada lapangan untuk latihan. Kami bisa ada waktu untuk istirahat juga. Di sini mereka (pemain) habis latihan bisa pulang ke rumah, sedangkan kami harus konsentrasi untuk masa depan," jelas Soler.

Sementara Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez mengakui kondisi fisik para pemain Persib masih perlu ditempa. "Kondisi fisik kami saat ini masih di 40%-50%. Kami harus tingkatkan kondisi fisik karena ini adalah momentum yang tepat. Jadi, penting untuk kami meningkatkan fisik di akhir tahun ini," terangnya seperti dilansir laman resmi Persib.

"Kami menatap Januari dan akan bermain di Piala Presiden. Itu turnamen yang bagus, tapi kami harus utamakan untuk Februari saat liga dimulai. Itu lebih penting."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2681 seconds (0.1#10.140)