Kenaikan Gaji dan Kontrak Istimewa buat Febri

Kamis, 21 Desember 2017 - 09:01 WIB
Kenaikan Gaji dan Kontrak Istimewa buat Febri
Kenaikan Gaji dan Kontrak Istimewa buat Febri
A A A
BANDUNG - Winger Persib Bandung Febri Hariyadi mendapat perpanjangan kontrak. Itu jadi pemberian istimewa Persib karena performa Febri dinilai luar biasa.

Di Persib, Febri sebenarnya masih memiliki kontrak dua tahun lagi yang berlaku mulai tahun depan. Tapi, manajemen langsung 'memagari' Febri agar tidak digoda tim lain.

Tak tanggung-tanggung, Febri diberi perpanjangan kontrak dua tahun lagi. Itu artinya, Febri akan menjadi bagian Persib hingga 2021.

"Dia diperpanjang lagi. Dia kan dua tahun lagi, diperpanjang lagi dua tahun sampai 2021," kata Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim di Graha Persib, Kota Bandung.

Selain mendapat perpanjangan kontrak, Febri juga mendapat gaji lebih besar dari sebelumnya. Tapi, ia enggan menyebut nominal yang dikucurkan untuk pemilik nomor punggung 13 itu.

Sementara selain karena performa menjanjikan, Persib sengaja mengikat Febri lebih lama karena ia masih berusia muda. Di luar Febri, tidak ada yang mendapat kontrak serupa.

Zainuri mengatakan, secara umum para pemain Persib dikontrak dengan durasi berbeda satu sama lain. Ada yang dikontrak setahun, tapi ada juga yang dua tahun.

Bahkan, untuk nilai kontrak, ada yang mengalami kenaikan dan penurunan. Itu disesuaikan dengan hasil evaluasi manajemen dan tim pelatih terhadap pemain yang bersangkutan.

"Itu macam-macam (penilaian yang membuat kontrak naik atau turun), variatif, ada yang naik, ada yang turun. Kami mencoba mengevaluasi yang lalu seperti apa. Kalau penampilannya bagus, seperti Febri, Anda enggak usah tanya, pasti naik. Yang lain ada yang naik, ada yang turun," jelas Zainuri.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6764 seconds (0.1#10.140)