Ini Prediksi Xavi Hernandez Jelang El Clasico

Jum'at, 22 Desember 2017 - 14:02 WIB
Ini Prediksi Xavi Hernandez Jelang El Clasico
Ini Prediksi Xavi Hernandez Jelang El Clasico
A A A
BARCELONA - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez memberikan komentarnya terkait laga El Clasico yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Menurut Xavi, Madrid punya bekal bagus untuk hadapi Barcelona. Namun ia yakin mantan timnya dapat mencuri poin sempurna di markas sang lawan.

Keyakinan Xavi muncul berkat sosok Ernesto Valverde. Pelatih Barcelona itu dianggap sukses menangani Lionel Messi Cs hingga belum terkalahkan di pentas La Liga musim ini.

"Valverde telah membuat Barcelona menjadi lebih baik. Mereka sangat solid dan punya keuntungan untuk memenangkan El Clasico," ucap Xavi pada Marca.

"Di bawah asuhan Valverde, Barcelona bermain dengan gayanya sendiri. Mereka menekan dengan baik dan sering menguasai kepemilikan bola. Saya membayangkan hal tersebut bakal terjadi di Santiago Bernabeu," tambahnya.

Saat ini Barcelona nyaman di puncak klasemen La Liga. Mereka memiliki 42 poin, unggul 11 angka dari Madrid yang bertengger di posisi empat klasemen.

"Jika Barcelona menang, mereka akan menyingkirkan Madrid dari jalur perburuan juara. Madrid memang percaya diri karena mereka baru saja memenangkan Piala Dunia Antar Klub. Tapi permainan mereka tidak bagus, itu berbeda dengan Barcelona," tegas Xavi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8648 seconds (0.1#10.140)