Jajal Bam Bam, Danny Garcia Ingin Ambil Alih Kelas Welter

Senin, 25 Desember 2017 - 04:31 WIB
Jajal Bam Bam, Danny Garcia Ingin Ambil Alih Kelas Welter
Jajal Bam Bam, Danny Garcia Ingin Ambil Alih Kelas Welter
A A A
PHILADELPHIA - Mantan juara dunia tinju dua divisi, Danny "Swift" Garcia akan bertarung di dalam ring lagi pada awal tahun depan. Petinju 29 tahun itu dijadwalkan tarung lawan Brandon "Bam Bam" Rios di Las Vegas pada 18 Februari 2018.

Cukup lama menepi dari ring tinju bukan menjadi masalah buat Garcia. Mantan juara kelas welter WBC ini mengklaim bahwa dirinya secara fisik membutuhkan masa pemulihan, setelah laga terakhirnya yakni duel unifikasi gelar versus juara WBA, Keith Thurman, Maret lalu berakhir dengan kekalahan.

Sekarang, Garcia bersumpah untuk melawan dan mengalahkan petinju-petinju elite di kelas welter yang saat ini menguasai mahkota juara dunia.

"Saya adalah juara bertahan selama enam tahun, jadi saya membutuhkan istirahat. Saya siap untuk memulai tahun (2018) ini dengan gaya dan mengambil alih divisi kelas welter," ungkap Garcia, seperti menukil dari Premier Boxing Champions.

Sementara itu, mengenai duelnya melawan Rios, yang merupakan mantan juara kelas ringan WBA, Garcia mengutarakan bahwa laga itu akan berlangsung sangat menarik, karena gaya bertarung yang masing-masing mereka miliki.

"Apa yang menarik dalam pertarungan ini dengan Brandon Rios adalah gaya kami. Kami berdua selalu ingin maju ke depan, pertarungan semacam ini akan menghasilkan yang terbaik dari kami berdua," jelasnya.

Garcia juga menyambut dengan senang dipilihnya Las Vegas sebagai lokasi pertarungannya. "Saya senang bisa kembali ke Las Vegas, saya punya beberapa dari penampilan terbaik saya dan beberapa pertarungan terbesar saya di sana, saya mengalahkan Lucas Matthysse dan Amir Khan di Vegas," kata dia.

"Anda bertarung di Las Vegas, Anda adalah superstar," imbuh petinju dengan rekor 33-1, 19KO.

Data kedua petinju yang akan bertarung

Danny GarciavsBrandon Rios
20 Maret 1988Lahir29 April 1986
Amerika SerikatAsalAmerika Serikat
174cmTinggi173cm
174cmJangkauan173cm
SwiftJulukanBam Bam
OrthodoxStanceOrthodox
33 (19KO)Menang34 (25KO)
1Kalah3
-Seri1
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6963 seconds (0.1#10.140)