Setelah Gantung Sarung Tinju, Ward Alami Kesulitan

Jum'at, 29 Desember 2017 - 16:36 WIB
Setelah Gantung Sarung Tinju, Ward Alami Kesulitan
Setelah Gantung Sarung Tinju, Ward Alami Kesulitan
A A A
OAKLAND - Setiap atlet olahraga pada masanya akan memutuskan pensiun, namun tidak semua atlet bisa beradaptasi dengan kondisinya pasca pensiun. Demikian sebagaimana yang dialami oleh mantan juara dunia dua divisi, Andre "SOG" Ward.

Ward memutuskan gantung sarung tinju ketika kariernya berada di atas, saat dia menguasai sabuk juara dunia kelas berat ringan IBF/WBA Super/WBO. Seusai dua kemenangan secara beruntun dari Sergey Kovalev, Ward mengumumkan pensiun pada 21 September 2017 atau saat usianya masih 33 tahun.

"Saya tidak ada pikiran kedua. Tapi saya akan memberitahu ini, pensiun jauh lebih sulit daripada yang saya kira," ungkap Ward di acara HBO "The Fight Game", yang dikutip Boxing Scene.

"Saya sudah membaca tentang atlet yang pensiun, petinju pensiun. Saya pernah mendengarnya. Saya mempelajarinya, seperti apa waktu yang tepat dan hal-hal semacamnya, tapi ada detoks yang harus dilakukan," kata pemilik rekor tarung 32-0, 16KO.

"Saya telah melakukan aktivitas bertinju selama 23 tahun secara langsung, dan kemudian, tiba-tiba semuanya hilang. Dan itu sebuah proses. Tapi ini adalah proses yang saya rasa harus saya lakukan," tambah Ward.

"Saya menghadapi tantangan ini dan saya hanya berharap bisa menjadi seseorang yang bisa ditunjukkan kepada petinju muda dan berkata, 'Dia melakukannya dengan cara yang benar," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7671 seconds (0.1#10.140)