Bek Persib Bocorkan Strategi Mario Gomez Bangun Skuat

Minggu, 31 Desember 2017 - 07:53 WIB
Bek Persib Bocorkan Strategi Mario Gomez Bangun Skuat
Bek Persib Bocorkan Strategi Mario Gomez Bangun Skuat
A A A
BANDUNG - Fullback kanan Persib Bandung Supardi Nasir mengungkap cara Pelatih Mario Gomez membangun kebersamaan tim selama pemusatan latihan di Yogyakarta, sejak 21 Desember. Tim Persib sudah kembali ke Bandung pada Jumat (29/12/2017) siang.

Selama pemusatan latihan, Gomez salah satunya menekankan pentingnya kebersamaan dalam tim. Segala hal dilakukan harus secara bersama-sama.

"Gomez ini menekankan lebih banyak kebersamaan dalam tim. Tidak boleh ada yang telat makan, tak boleh telat (latihan), harus berangkat bersama, semua harus bersama," ujar Supardi.

Selain itu, Gomez juga menempa fisik para pemain dengan cukup ketat dan serius. Para pemain pun tidak bisa lagi berleha-leha. "Yang sebelumnya kami mungkin leha-leha, sekarang sudah tidak bisa," ungkapnya.

Meski begitu, suasana keakraban tetap terbangun. Tak melulu suasana tim berada dalam kondisi super serius.

Selama di Yogyakarta, tim menurutnya lebih banyak digenjot dari segi fisik. Sebab, Gomez membangun tim dari awal dengan kondisi pemain yang sudah lama libur.

Supardi merasakan apa yang dilakukan Gomez menuai hasil positif. Ada peningkatan kondisi fisik hingga kebersamaan tim yang terbangun.

"Pastinya kami masih fokus ke peningkatan fisik, tapi di situ kerjasama tim ditingkatkan, chemistry juga, karena kita tahu banyak pemain yang baru bergabung," jelas Supardi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6734 seconds (0.1#10.140)