Kimura Akhiri 2017 dengan Catatan Fenomenal

Senin, 01 Januari 2018 - 00:13 WIB
Kimura Akhiri 2017 dengan Catatan Fenomenal
Kimura Akhiri 2017 dengan Catatan Fenomenal
A A A
TOKYO - Petinju asal Jepang yang sebelum tidak begitu dikenal, Sho Kimura mencatatkan hasil gemilang dalam tiga pertempurannya di dalam ring tahun ini. Sangat fenomenal, karena semua kemenangannya itu diperoleh dengan KO/TKO.

Terakhir, petinju berusia 29 tahun itu menghentikan Toshiyuki Igarashi di ronde kesembilan dalam pertarungan mempertahankan gelar kelas terbang WBO di Ota-City General Gymnasium di Tokyo, Jepang, Minggu (31/12) malam.

Ketika merebut mahkota WBO dari peraih dua emas Olimpiade dari China, Zou Shiming dengan kemenangan TKO pada Juli lalu, banyak yang memperkirakan bahwa Kimura hanya numpang lewat.

Namun, Kimura membuat pihak yang meragukannya terdiam ketika dia berhasil mencetak kemenangan TKO atas Igarashi di Ota-City General Gymnasium.

Igarashi, yang saat ini berusia 33 tahun, bukanlah petinju kacangan. Dia pernah memenangkan gelar dunia kelas terbang WBC dan merupakan penantang teratas gelar WBO.

Dengan keberhasilannya mempertahankan gelar untuk kali pertamanya ini, Kimura, yang merobohkan Wisitsak Saiwaew di penampilan pertamanya tahun ini pada Mei lalu, meningkatkan catatan tarungnya menjadi 16-1-2, 9KO. Di sudut lain, Igarashi mengumpulkan 23 kemenangan (12KO), 3 kekalahan dan 3 hasil seri.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8347 seconds (0.1#10.140)
pixels