Juara Tinju Wanita Ini Yakin Ratu UFC Bisa Jadi Ancaman di Tinju

Minggu, 07 Januari 2018 - 17:50 WIB
Juara Tinju Wanita Ini Yakin Ratu UFC Bisa Jadi Ancaman di Tinju
Juara Tinju Wanita Ini Yakin Ratu UFC Bisa Jadi Ancaman di Tinju
A A A
FLINT - Juara dunia tinju wanita kelas menengah super versi IBF/WBC, Claressa "T-Rex" Shields menaruh hormat yang tinggi kepada juara UFC wanita di kelas bulu, Cristiane Justino Venancio alias Cris Cyborg.

Cyborg memiliki keinginan untuk mendapatkan pertarungan tinju profesional sebagaimana bintang UFC, Conor McGregor. Dan pada penutupan tahun kemarin, Cyborg berhasil mempertahankan sabuk juara UFC-nya dengan mengalahkan mantan juara dunia tinju wanita yang beralih ke bela diri campuran, Holly Holm.

(Baca juga: Juara UFC Wanita Ingin Cicipi Ring Tinju )

Shields, yang pernah menyabet emas Olimpiade dua kali, pernah melakukan sparing bersama Cyborg di masa sebelumnya. "Saya pikir Cris Cyborg adalah petarung yang sangat bagus, saya menyukai karir MMA-nya tapi saya senang buatnya bisa pindah ke tinju karena dia benar-benar tangguh," puji Shields di On The Ropes Boxing Radio dan dinukil Boxing Scene.

"Dia perlu belajar beberapa hal lagi, tapi sejauh bagaimana kuatnya dia dan seberapa cepat pukulan dia, dia pekerja keras dan saya sangat senang baginya untuk datang ke tinju," sambungnya.

(Baca juga: Ingin seperti McGregor, Petarung Wanita Ini Temui Presiden UFC )

Dengan pelatihan yang benar dan pelatih yang tepat, Shields yakin Cyborg benar-benar bisa menjadi pesaing nyata di kelas welter (147pon) dan kelas menengah junior (154pon), serta memenangkan gelar juara dunia di antara dua divisi itu.

"Jelas, dengan pelatih yang tepat dan etika kerja yang pas. Hanya bisa belajar dan mendengarkan, dia akan menjadi masalah yang harus diperhitungkan, terutama dengan berat 147 pound dan mungkin sekitar 154," ucap Shields, yang memiliki rekor profesional 4-0, 2KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7900 seconds (0.1#10.140)