CLS Knights Datangkan Sahabat Asisten Pelatih Cleveland

Sabtu, 13 Januari 2018 - 01:05 WIB
CLS Knights Datangkan...
CLS Knights Datangkan Sahabat Asisten Pelatih Cleveland
A A A
SURABAYA - CLS Knights Indonesia mengusung misi balas dendam jelang laga lanjutan Asean Basketball League (ABL) 2017/2018 menghadapi Singapura Slingers, Minggu (14/1). Pasalnya, tim polesan Koko Heru Setyo Nugroho menelan dua laga di awal.

Karena itu, jelang laga CLS Knights terus mempersiapkan diri dengan berlatih keras. Manajemen tim bahkan tengah mendatangkan Advisor dari Amerika Serikat yakni James Clark, untuk mendampingi pelatih Koko Heru Setyo Nugroho dalam lanjutan kompetisi ABL.

"Kami perlu menang! Semua pertandingan CLS knights menunjukkan kami bukan kalah kelas, karena kami bisa mengimbangi dan bahkan mengungguli tim papan atas. Lawan Eastern (Rank #1) & Kungfu (Rank #2) kami bisa membuat mereka kewalahan. Namun di semua game, kita seperti hilang Focus di kuarter 4 saat harus menjaga margin Poin dan selalu panik saat terkejar. Hal itulah yang harus segera dibenahi. Untuk itu kami Manajemen mendatangkan bantuan seorang Advisor dari Amerika yang sudah punya pengalaman cukup tinggi, Mr. James Clark. Beliau akan membantu Coach Koko mencari solusi terbaik bagi tim dan dia juga akan menjadi Guru yang bagus untuk tim Kepelatihan CLS," komentar Christopher Tanuwidjaja selaku Managing Partner CLS Knight Indonesia, Jumat (12/1/2018).

Mengomentari hal ini, Koko Heru Setyo Nugroho menyambut baik langkah manajemen dan berharap dapat mengakhiri kekalahan panjang timnya serta revans atas dua kekalahan yang dialami saat meladeni Slingers di Singapura dan Surabaya beberapa waktu lalu.

"Saya berterima kasih kepada Manajemen CLS Knights dan menyambut baik kedatangan James Clark untuk membantu saya. Clark adalah sahabat Phil Handy (asisten pelatih Cleveland Cavaliers). Menghadapi Slingers previewnya hanya reminder saja ke para pemain untuk keep everything simple. Lalu saya beri how to nya jika situasi sedang up or sedang down. Hal lain adalah outwork energi dan effort dari last game serta lebih disiplin dan percaya dalam menjalankan sistem bermain yang sudah dilatih. Saya juga berharap seperti yang sudah saya pernah bilang, semoga Basketball God kali ini berpihak kepada kami," komentar Koko sebelum duel ketiganya melawan Slingers.

Dia pun juga menekankan kepada anak asuhnya untuk tidak menjadikan beban saat menghadapi Slingers nanti, meski CLS Knights saat ini masih berada dipapan bawah klasemen sementara. Pada pertandingan kandang Desember lalu menghadapi Slingers, CLS Knights Indonesia kalah dengan skor 79-71. Pemain World Impor Slinger, Alexander Xavier menjadi pencetak skor terbanyak bagi timnya dengan raihan 39 angka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0793 seconds (0.1#10.140)