Susunan Pemain di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018

Selasa, 16 Januari 2018 - 01:12 WIB
Susunan Pemain di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018
Susunan Pemain di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018
A A A
JAKARTA - PBSI telah mengonfirmasi nama pemain yang bakal mengikuti Badminton Asia Championships di Alor Setar, Malaysia, pada 6-11 Februari 2018. Dari informasi yang dirilis tersebut diketahui jika Tim Merah Putih menurunkan kekuatan di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia edisi ke-38 tahun ini.

Sebanyak 10 pemain putra dan 10 pemain putri terbaik telah terpilih untuk memperkuat tim inti Badminton Asia Team Championships 2018. Di sektor putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi ujung tombak.

Selain itu, hadirnya dua pemain senior yakni Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan makin menambah kekuatan tim putra. Sedangkan nama Gregoria Mariska, peraih medali emas World Junior Champiohsips 2017, kembali masuk jajaran tim inti.

Di sektor ganda, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih menjadi andalan untuk mendulang angka. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti menjelaskan alasan PBSI menurunkan pemain terbaik di turnamen beregu awal tahun.

Dikatakannya, PBSI tidak ingin kecolongan. Karena itu, salah satu pertimbangannya yakni dengan memilih pemain yang dapat menyumbang poin di turnamen tersebut.

"Makanya pertimbangan dipilihnya pemain-pemain ini adalah mereka yang mampu menyumbang poin. Harapannya kami dapat dua kemenangan dari sektor ganda dan minimal satu dari tunggal, kalau bisa lebih ya bagus," ujar Susy seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Selasa (16/1/2018).

Berikut daftar nama pemain yang masuk dalam tim inti Badminton Asia Team Championships 2018 :

Putra

Tunggal
Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie
Ihsan Maulana Mustofa
Firman Abdul Kholik

Ganda
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Angga Pratama/Rian Agung Saputro

Putri

Tunggal
Gregoria Mariska
Fitriani
Hanna Ramadini
Ruselli Hartawan

Ganda
Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda

Pelatih :
Hendry Saputra (tunggal putra)
Herry Iman Pierngadi (ganda putra)
Minarti Timur (tunggal putri)
Eng Hian (ganda putri)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3256 seconds (0.1#10.140)