Posisi Pelatih Bali United Direbut Lagi oleh Hans-Peter Schaller

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:10 WIB
Posisi Pelatih Bali United Direbut Lagi oleh Hans-Peter Schaller
Posisi Pelatih Bali United Direbut Lagi oleh Hans-Peter Schaller
A A A
GIANYAR - Bali United melakukan pergantian pelatih. Sosok Widodo Cahyono Putro yang mengantarkan Serdadu Tridatu ke posisi runner up Liga 1 2017 tak akan terlihat sepanjang turnamen pramusim Piala Presiden 2018.

Manajemen tim sepakat menggantikan Widodo dengan Hans-Peter Schaller. Namun Widodo tidak dipecat. Ia hanya ditugaskan untuk fokus mempersipakan strategi karena Bali United akan tampil di lanjutan babak kualifikasi Liga Champions Asia.

"Jadwal play-off Liga Champions Asia dan Piala Presiden yang hampir bersamaan membuat kami mengeluarkan kebijakan untuk membagi tugas tim pelatih. Setelah berdiskusi dengan seluruh tim pelatih, kami putuskan untuk Hans-Peter Schaller yang menjadi pelatih kepala Bali United di Piala Presiden. Sementara Coach Widodo akan mendampingi tim di kompetisi Asia," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Tahun lalu Hans-Peter Schaller sempat menangani Irfan Bachdim Cs. Tapi dirinya dipecat menyusul sejumlah hasil buruk di awal kompetisi Liga 1 2017. Posisi pelatih kala itu diserahkan langsung pada Widodo.

Setelah berpisah selama beberapa bulan, pelatih asal Austria itu kembali dipercaya memimpin Bali United. Dalam menjalankan tugasnya, ia akan tetap berdiskusi dengan Widodo dan jajaran pelatih lain agar rencana yang sudah disusun tidak keluar jalur.

"Memang cukup mengejutkan ketika manajemen menunjuk saya menjadi pelatih kepala untuk Piala Presiden 2018. Nantinya segala sesuatu yang akan kami lakukan di Piala Presiden akan melalui diskusi dengan Coach Widodo sebagai pelatih kepala. Jadi kami tidak akan mengubah taktik bermain atau apapun itu. Semua akan dibahas bersama termasuk siapa saja pemain yang akan dimainkan atau siapa pun yang duduk dibangku cadangan. Kami akan menjalin komunikasi dengan baik," ungkap Hans-Peter Schaller.

"Tentunya saya akan tetap memantau tim di Piala Presiden. Saya cukup yakin dengan kapasitas Coach Peter. Saya juga bisa pastikan bila filosofi bermain Bali United tidak akan berubah," ujar Widodo menambahkan.

Di babak penyisihan grup, Bali United tergabung dengan Persija Jakarta, Borneo FC dan PSPS Pekanbaru Riau. Pada laga pertama, Bali United akan menghadapi Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (19/1/2018) sore WITA.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8859 seconds (0.1#10.140)