Jaga Rekor Tak Terkalahkan, Stefer Rahardian: Ingin Perbaiki Kelemahan

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:17 WIB
Jaga Rekor Tak Terkalahkan, Stefer Rahardian: Ingin Perbaiki Kelemahan
Jaga Rekor Tak Terkalahkan, Stefer Rahardian: Ingin Perbaiki Kelemahan
A A A
JAKARTA - Petarung Indonesia, Stefer Rahardian memukau penonton saat tampil di One Championship. Petarung unggulan kelas terbang Indonesia mendapatkan dukungan paling meriah dari para penonton tuan rumah yang memenuhi Jakarta Convention Center Sabtu malam (20/1/2018) malam.

Berhadapan dengan Muhammad Imran, Stefer Rahardian berhasil menyudahi perlawanan petarung asal Pakistan selama tiga ronde untuk mempertahankan rekor tak terkalahkannya. Rahardian benar-benar memanfaatkan kemampuannya untuk menjatuhkan Imran berkali-kali yang kemudian diteruskan dengan usaha untuk melakukan berbagai teknik kuncian.

Ketiga juri memberikan nilai tertinggi untuk Rahardian, yang mengangkat tangannya untuk kemenangan mutlak. Hasil positif ini semakin mempertegas langkahnya untuk menjadi juara dunia One Championship, sebab dia tingga menyisakan satu kemenangan itu untuk mendapatkan status tersebut.

"Saya hanya ingin terus memperbaiki, memperbaiki kelemahan saya dan terus bekerja keras dengan tim saya," kata Rahardian seperti dikutip dari laman resmi One Championship, Minggu (21/1/2018).

Kemenangan yang diraih Stefer Rahardian seperti menular ke petarung Indonesia lainnya. Sunoto misalnya. Petarung yang dikenal dengan julukan The Terminator kembali menunjukkan aksinya, dengan hanya membutuhkan waktu dua ronde untuk melumpuhkan lawannya asal Kamboja Rin Saroth dengan kuncian.

Melawan petarung yang memiliki pengalaman tinggi dalam Khun Khmer, Sunoto menjadikan pertarungan ini dalam kendalinya, menjatuhkan Saroth ke atas matras dengan serangan-serangan kuncian. Di atas matras, Sunoto mengunci lawan Kamboja dengan kuncian Americana yang memaksanya menyerah, mencetak kemenangan kuncian ketiga sepanjang kariernya.

One Championship yang berlangsung di JCC tidak hanya menampilkan petarung laki-lakinya saja. Ada beberapa petarung wanita yang berhasil membius ribuan penonton yang hadir.

Salah satu yang paling banyak menyita perhatian yakni duel Xiong Jing Nan versus Tiffany Teo. Pada pertarungan ini petarung asal China keluar sebagai pemenang sekaligus menggarisbawahi namanya sebagai juara dunia kelas strawweight setelah menang TKO pada ronde empat.

Hasil Lengkap ONE: KINGS OF COURAGE

• Laga ONE Women’s Strawweight World Championship: Xiong Jing Nan mengalahkan Tiffany Teo dengan TKO (Strikes) pada menit 2:17 di Ronde 4

• Laga Flyweight: Stefer Rahardian mengalahkan Muhammad Imran dengan Kemenangan Angka Mutlak dalam 3 ronde

• Laga ONE Grappling Super-Match: Shinya Aoki mengalahkan Marat Gafurov dengan Kuncian (Rear-Naked Choke) pada menit 12:22

• Laga Bantamweight: Sunoto mengalahkan Rin Saroth dengan Kuncian (Americana) pada menit 2:07 di Ronde 2

• Laga Bantamweight: Yusup Saadulaev mengalahkan Masakazu Imanari dengan Kemenangan Angka Mutlak dalam 3 ronde

• Laga Catchweight: Victorio Senduk mengalahkan Yohan Mulia Legowo dengan TKO (Strikes) pada menit 0:57 di Ronde 2

• Laga Strawweight: Rene Catalan mengalahkan Peng Xue Wen dengan TKO (Strikes) pada menit 4:22 di Ronde 2

• Laga Atomweight: Priscilla Hertati Lumbangaol mengalahkan Audreylaura Boniface dengan TKO (Strikes) pada menit 3:23 di Ronde 1

• Laga Flyweight: Riski Umar mengalahkan Egi Rozten dengan TKO (Strikes) pada menit 4:20 Ronde 1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7785 seconds (0.1#10.140)