Pertama kalinya, One Championship Umumkan Peringkat Petarung

Senin, 27 April 2020 - 18:35 WIB
loading...
Pertama kalinya, One Championship Umumkan Peringkat Petarung
ONE Champhionship secara resmi mengumumkan peringkat petarung yang turun pada kejuaraan Mixed Martial Arts (MMA), Muay Thai, dan Kickboxing. Foto: ONE Champhionship
A A A
JAKARTA - ONE Champhionship secara resmi mengumumkan peringkat petarung yang turun pada kejuaraan Mixed Martial Arts (MMA), Muay Thai, dan Kickboxing. Ini menjadi pertama kalinya diberlakukan sejak rumah olahraga global terbesar dalam sejarah Asia ini berdiri pada 2011.

Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin (27/4) mengaku bangga bisa merilis peringkat petarung dari beberapa kelas baik putra dan putri. Namun, dia mengakui masih belum bisa mengumumkan untuk divisi kelas berat.

“Dengan bangga saya mengumumkan peringkat resmi atlet ONE Championship untuk pertama kalinya. Ini bisa memberikan lebih banyak kejelasan dan transparansi bagi atlet kami saat mengejar impian meraih gelar kejuaraan dunia. Penggemar juga dapat mengikuti atlet favorit dan perjalanan mereka lebih dekat saat naik atau turun di peringkatnya.” kata Sityodtong.

Pria asal Thailand ini menyebut penentuan peringkat per 27 April dilakukan panel independen dari pakar olahraga dan industri olahraga papan atas mulai dari media hingga mantan atlet seperti Tom Taylor - BJPenn.com, Stewart Fulton - MMA in Japan, Adam Kayoom dan Ann Osman - mantan atlet.

Kriteria penentuan peringkat didasarkan menang/kalah, bagaimana penampilan terkini, serta kualitas lawan-lawannya. Pembaruan peringkat atlet akan dipublikasikan setelah setiap pertandingan di www.ONEFC.com dan ONE Super App. Sayangnya, petarung dari Indonesia baik pria maupun wanita belum tampak di papan atas peringkat yang dirilis.

Berikut daftar peringkat
Strawweight Mixed Martial Arts
Juara Dunia: Joshua Pacio
1. Yosuke Saruta
2. Yoshitaka Naito
3. Rene Catalan
4. Alex Silva
5. Lito Adiwang

Strawweight Kickboxing
Juara Dunia: Sam-A Gaiyanghadao
1. Astemir Borsov
2. Wang Junguang
3. Rocky Ogden
4. Josh Tonna
5. Daren Rolland

Strawweight Muay Thai
Juara Dunia: Sam-A Gaiyanghadao
1. Josh Tonna
2. Rocky Ogden
3. Daren Rolland
4. Andy Howson
5. Rui Botelho

Flyweight Mixed Martial Arts
Juara Dunia: Adriano Moraes
1. Demetrious Johnson
2. Danny Kingad
3. Kairat Akhmetov
4. Yuya Wakamatsu
5. Reece McLaren

Flyweight Kickboxing
Juara Dunia: Ilias Ennahachi
1. Rodtang Jitmuangnon
2. Superlek Kiatmoo9
3. Walter Goncalves
4. Panpayak Jitmuangnon
5. Elias Mahmoudi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)