Debut Istimewa Coutinho Bersama Barcelona

Jum'at, 26 Januari 2018 - 09:50 WIB
Debut Istimewa Coutinho Bersama Barcelona
Debut Istimewa Coutinho Bersama Barcelona
A A A
BARCELONA - Philippe Coutinho menandai debutnya bersama Barcelona dengan hasil yang memuaskan. Betapa tidak, mantan pemain Liverpool itu berhasil mengantarkan klub barunya tersebut melaju ke semifinal setelah menang 2-0 atas Espanyol di leg kedua Copa del Rey 2017/2018.

Kedua gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Luis Suarez (9') dan Lionel Messi (25'). Kemenangan ini memastikan langkah tim besutan Ernesto Valverde ke semifinal dengan kemenangan agregat 2-1.

Ini merupakan semifinal kedelapan Barcelona di Copa del Rey secara berturut-turut. Kemenangan ini terasa istimewa buat Coutinho. Meski bermain selama 22 menit setelah menggantikan Andres Iniesta (68'), namun penampilan gelandang serang Brasil itu patut diacungi jempol.

"Ini adalah hari istimewa karena ini adalah menit pertama saya bersama klub. Ini adalah malam yang menyenangkan. Saya sangat bahagia dan gembira, karena bagaiama para fans menyambut saya," tutur Coutinho pasca pertandingan seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (26/1/2018).

"Saya sedikit gugup dan cemas karena seberapa besar klub ini, tapi bagaimana semua orang menyambut dan membantu saya untuk tetap tenang," tambah Coutinho.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5864 seconds (0.1#10.140)
pixels