Persib Rekam Momen Haru Perpisahan Jupe di Kamar Ganti

Sabtu, 27 Januari 2018 - 14:20 WIB
Persib Rekam Momen Haru Perpisahan Jupe di Kamar Ganti
Persib Rekam Momen Haru Perpisahan Jupe di Kamar Ganti
A A A
BANDUNG - Perpisahan teman seperjuangan selalu mengharukan. Itu terjadi di ruang ganti Persib Bandung saat andalan lini belakang Achmad 'Jupe' Jufriyanto mengucapkan salam perpisahan kepada rekan setimnya. Jupe memutuskan berkarier di negeri jiran, Malaysia, setelah membatalkan kontrak dengan Maung Bandung.

Keharuan yang menyeruak di kamar ganti Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) direkam Persib Bandung dan diunggah dalam akun resmi Twitter Persib. Satu per satu Jupe memeluk rekan setimnya dengan mata sembab setelah berurai air mata.


Pelukan erat juga dilakukan eks pemilik nomor punggung 16 di Maung Bandung itu untuk pelatih dan ofisial. Jupe melakukan itu setelah Persib menelan kekalahan 0-1 dari PSM Makassar pada laga pamungkas penysian Grup A Piala Presiden 2018, Jumat (27/1/2018). (Baca Juga: Tawaran Lebih Serius, Jupe Pilih Klub Malaysia Ketimbang Thailand).

Supardi Nasir Bujang menjadi sosok paling kehilangan atas hengkangnya Jupe. Menurut laman resmi Persib, Supardi dikenal sangat dekat dengan sosok Jupe. "Tidak terasa kami sudah bersama selama hampir sepuluh tahun. Jupe sudah saya anggap seperti adik sendiri. Semoga sukses di klub baru nanti," kata Supardi.

Supardi dan Jupe berjuang bersama merebut gelar juara Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015 itu. Dia berharap isa belrumpul lagi dengan Jupe. "Selamat berjuang, ingat, jaga salatnya dan keluarga. Semoga satu saat kita bisa berkumpul bersama lagi," ungkap Supardi dengan mata berkaca-kaca.

Jupe dua kali memperkuat Persib yakni periode(2013–2015 dan 2017–2018. Catatan Persib, pria kelahiran Tangerang, 7 Februari 1987, itu melakoni 98 laga dengan sumbangan delapan gol. Bersama Maung Bandung Jupe mengoleksi trofi Piala Liga Super Indonesia 2014, Piala Walikota Padang 2015, dan Piala Presiden 2015.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1276 seconds (0.1#10.140)