Tim Kasta Keempat Nyaris Permalukan Spurs

Minggu, 28 Januari 2018 - 02:51 WIB
Tim Kasta Keempat Nyaris Permalukan Spurs
Tim Kasta Keempat Nyaris Permalukan Spurs
A A A
NEWPORT - Tim kasta keempat Liga Inggris (League Two), Newport County hampir saja mempermalukan tim papan atas Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur di babak keempat Piala FA.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Rodney Parade, Newport, Wales, Minggu (28/1) dini hari WIB, Spurs menunggu hingga delapan menit jelang waktu normal berakhir untuk memaksakan hasil imbang 1-1.

Menghadapi mayoritas pemain pelapis yang diturunkan Mauricio Pochettino, striker Newport asal Republik Irlandia, Padraig Amond sukses mengoyak gawang Spurs yang dikawal Michel Vorm saat babak pertama memasuki menit 38.

The Lilywhites tampak begitu frustrasi untuk menceploskan bola ke dalam gawang Joe Day, meskipun di barisan depannya memainkan duet Fernando Llorente dan Harry Kane.

Heung-Min Son, yang masuk di awal paruh kedua, menjadi kreator terciptanya gol Spurs. Merangsek dari sisi kiri, legiun asal Korea Selatan itu mengirim umpan yang langsung disambar Kane di depan gawang Newport. Gol yang tercipta di menit 82 itu pun membatalkan kemenangan Newport County.

Dengan hasil imbang ini, maka Newport County memaksa Spurs untuk melakoni partai ulangan babak keempat Piala FA.

Susunan pemain kedua tim

Newport County (4-5-1)
Joe Day; David Pipe, Ben White, Mickey Demetriou, Dan Butler, Robbie Willmott, Ben Tozer, Joss Labadie (Matthew Dolan 84'), Scott Bennett, Frank Nouble, Padraig Amond (Shawn McCoulsky 74').
Pelatih: Michael Flynn.

Tottenham Hotspur (3-5-2)
Michel Vorm; Jan Vertonghen, Eric Dier, Juan Foyth, Kyle Walker-Peters (Heung-Min Son 46'), Mousa Dembele (Ben Davies 81'), Victor Wanyama, Moussa Sissoko, Kieran Trippier, Fernando Llorente (Dele Alli 66'), Harry Kane.
Pelatih: Mauricio Pochettino.

Statistik PertandinganNewport CountyTottenham Hotspur
Penguasaan bola35 persen65 persen
Tendangan sudut27
Tendangan ke gawang43
Tendangan melebar48
Pelanggaran128
Offside42
Kartu kuning11
Kartu merah--
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3287 seconds (0.1#10.140)