10 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Terbang ke Malaysia

Sabtu, 03 Februari 2018 - 16:22 WIB
10 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Terbang ke Malaysia
10 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Terbang ke Malaysia
A A A
JAKARTA - Sebanyak 10 atlet bulu tangkis Indonesia dan beberapa ofisial sudah terbang ke Alor Setar, Kedah, Malaysia, Sabtu (3/2/2018) pagi. Kedatangan mereka di Negeri Jiran untuk mengikuti Badminton Asia Team Championships 2018, pada 6-11 Februari 2018.

Sementara 10 atlet lainnya akan menyusul setelah turnamen India Terbuka 2018 berakhir. Kabar tersebut didapat dari akun twitter Badminton Indonesia.

Sebanyak 10 pemain putra dan 10 pemain putri terbaik sudah terpilih untuk memperkuat tim inti Badminton Asia Team Championships 2018. Di sektor putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi ujung tombak.

Selain itu, hadirnya dua pemain senior yakni Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan makin menambah kekuatan tim putra. Sedangkan nama Gregoria Mariska, peraih medali emas World Junior Champiohsips 2017, kembali masuk jajaran tim inti.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti menjelaskan alasan PBSI menurunkan pemain terbaik di turnamen beregu awal tahun. Dikatakannya, PBSI tidak ingin kecolongan. Karena itu, salah satu pertimbangannya yakni dengan memilih pemain yang dapat menyumbang poin di turnamen tersebut. (Baca juga: Susunan Pemain di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018 )

Kejuaraan Tim Asia ini merupakan rangkaian dari kualifikasi Piala Thomas-Uber 2018 zona Asia. Putaran final Piala Thomas dan Uber tahun ini akan berlangsung pada 20-27 Mei mendatang. Thailand akan menjadi tuan rumah kejuaraan beregu putra dan putri tersebut.

Berikut Drawing Tim Putra

Grup A: China, Hongkong dan Singapura
Grup B: Jepang, Korea Selatan, Nepal, Kazakhstan
Grup C: Taiwan, Malaysia, Thailand dan Myanmar
Grup D: Indonesia, India, Filipina dan Maladewa

Drawing Tim Putri

Grup W: Jepang, India, Hong Kong
Grup X: Korea, Taiwan, Maladewa
Grup Y: Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina
Grup Z: China, Indonesia, Singapura
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7001 seconds (0.1#10.140)