Arsenal Menang Telak, Aubameyang Cetak Gol Berbau Offside

Minggu, 04 Februari 2018 - 02:36 WIB
Arsenal Menang Telak, Aubameyang Cetak Gol Berbau Offside
Arsenal Menang Telak, Aubameyang Cetak Gol Berbau Offside
A A A
LONDON - Arsenal menggelar pesta kemenangan di markasnya. Menghadapi Everton di pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Minggu (4/2/2018) dini hari WIB, Arsenal melibas sang lawan dengan skor telak.

Tuan rumah sudah unggul saat laga baru berjalan enam menit. Diawali dengan umpan silang Henrikh Mkhitaryan, bola kemudian disambut sepakan Aaron Ramsey yang sudah berdiri tepat di depan mulut gawang.

Tak lama berselang, Meriam London langsung menggandakan keunggulannya. Kali ini giliran Laurent Koscielny yang mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit 14, Koscielny sukses meneruskan bola yang sebelumnya disundul oleh Shkodran Mustafi. Sambil menjatuhkan tubuhnya, ia menyarangkan si kulit bundar ke pojok kanan gawang.

Lima menit kemudian, Ramsey kembali mencetak gol. Dari luar kotak penalti, sang pemain melepaskan sepakan keras yang gagal diblokir Jordan Pickford.

Selain Ramsey, laga ini juga menjadi panggung unjuk kemampuan bagi pemain baru Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Di menit 37, ia mampu memberbesar keunggulan timnya jadi 4-0. Meski terlihat dalam posisi offside, gol yang dicetak Aubameyang tetap dianggap sah oleh wasit dan juga hakim garis.