Ricky Hatton Kesulitan Prediksi Amir Khan vs Kell Brook

Selasa, 06 Februari 2018 - 22:03 WIB
Ricky Hatton Kesulitan Prediksi Amir Khan vs Kell Brook
Ricky Hatton Kesulitan Prediksi Amir Khan vs Kell Brook
A A A
LONDON - Mantan juara tinju dunia kelas welter ringan Ricky Hatton kesulitan memprediksi duel antara petinju Inggris Amir Khan versus Kell Brook. Khan dan Brook mengisyaratkan akan bentrok di akhir tahun ini demi menuntaskan rivalitas panjang mereka.

"Sangat sulit untuk mengatakannya, mereka berada pada posisi yang sama dalam karier mereka," kata Hatton kepada Sky Sports News. "Ini adalah salah satu pertarungan yang mengasyikkan. Peluangnya 50-50, seperti melempar koin karena keduanya mirip dan berada pada level yang sama dalam karier mereka."

Bagi Hatton, pertarungan itu membawa rasa campur aduk, karena kedua petinju tersebut merupakan rekannya. "Ini salah satu yang mengerikan karena mereka berdua teman saya," imbuhnya.

"Ini akan menjadi pertarungan yang menentukan bagi keduanya. Sang pecundang akan berakhir dengan pensiun, sedangkan pemenang akan melangkah lebih besar dan lebih baik."

"Saya ingin melihatnya beberapa tahun lalu, tapi dalam tinju kadang sesuatu tidak akan terjadi dengan menyedihkan."

Brook ingin melawan Khan dan mengatakan bentrokan itu harus terlaksana tahun ini. Khan tidak bertanding sejak menderita kekalahan KO dari Canelo Alvarez pada Mei 2016. Namun, Khan akan meladeni Phil Lo Greco pada April setelah kekalahan tersebut.

Hatton memperingatkan Khan bahwa kekalahan sebelumnya di ring akan membuatnya lebih sulit kembali ke performa terbaik. "Saya harap Khan bisa kembali ke puncak, Khan adalah teman saya, ketika saya dikalahkan Manny Pacquiao, itu adalah KO yang mengerikan," kata Hatton.

"Tapi ketika saya melihat Amir, dia pernah mengalami empat kekalahan yang buruk dan terkadang Anda khawatir dapatkah Anda kembali dari empat kekalahan itu. Cukup sulit untuk kembali dari satu KO yang mengerikan tapi dia punya empat."

"Saya pernah mengalami kegagalan kecil, dan mencoba menyelesaikannya. Saya membuat comeback, namun belum mendapatkannya kembali. Tapi, saya sudah bisa pensiun dengan gembira sejak saat itu."

"Sebagai teman, Saya tidak ingin melihat Amir terluka. Saya harap dia kembali dan menjalankan bisnis dengan bagus."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4964 seconds (0.1#10.140)