Charlo dan Centeno Bersaing Perebutkan Gelar Sementara

Jum'at, 09 Februari 2018 - 23:59 WIB
Charlo dan Centeno Bersaing...
Charlo dan Centeno Bersaing Perebutkan Gelar Sementara
A A A
BROOKLYN - Petinju belum terkalahkan dari Amerika Serikat, Jermall Charlo akan bentrok dengan pesaing senegaranya, Hugo "The Boss" Centeno pada 4 Maret mendatang di Brooklyn, New York, AS.

Kedua petinju itu akan bersaing untuk memperebutkan sabuk juara interim WBC di kelas menengah.

Pertempuran ini merupakan salah satu partai pembuka di acara utama yang mementaskan juara dunia kelas berat WBC, Deontay "The Bronze Bomber" Wilder versus Luis "King Kong" Ortiz.

Charlo, yang mantan juara kelas menengah junior IBF, pada debutnya di kelas menengah berhasil mencetak kemenangan TKO atas Jorge Sebastian Heiland. Laga ini menjadi duel eliminasi akhir untuk menantang juara WBC, Gennady "GGG" Golovkin.

Namun, karena Golovkin akan menghadapi duel ulang kontra Saul "Canelo" Alvarez pada 5 Mei nanti, maka WBC menempatkan gelar sementara di pertarungan Charlo vs Centeno.

"Sejak pertarungan terakhir saya, saya memiliki kesempatan untuk memperbaiki tinju saya. Saya memiliki perasaan yang sama seperti sebelum memenangkan gelar juara dunia pertama saya. Saya ingin menjadi juara kelas menengah WBC dan saya hanya berpikir untuk masuk ke ring," ungkap Charlo di website WBC.

Di sudut lain, Centeno menyatakan senang bisa mendapatkan kesempatan pertarungan ini. "Charlo adalah petinju hebat dengan banyak bakat. Ini akan menjadi ujian yang menarik, siapa petinju yang lebih cerdas pada malam pertarungan nanti," katanya.

Data kedua petinju yang akan bertarung

Jermall CharlovsHugo Centeno
19 Mei 1990Lahir19 Februari 1991
Amerika SerikatAsalAmerika Serikat
183cmTinggi187cm
187cmJangkauan192cm
-JulukanThe Boss
OrthodoxStanceOrthodox
26 (20KO)Menang26 (14KO)
-Kalah1
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3654 seconds (0.1#10.140)