Penyelenggaraan Test Event Mengukur Kesiapan Asian Games

Jum'at, 16 Februari 2018 - 09:21 WIB
Penyelenggaraan Test Event Mengukur Kesiapan Asian Games
Penyelenggaraan Test Event Mengukur Kesiapan Asian Games
A A A
JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi akan mengevaluasi penyelenggaraan Test Event Asian Games 2018. Menurutnya, selama sepekan penyelenggaraan ini digelar masih banyak ditemukan berbagai keluhan dari sisi pelayanan di wisma atlet dan mengenai tranportasi menuju venue pertandingan.

Mengomentari hal ini, Menpora berharap dengan sisa waktu enam bulan ini, pihaknya akan dimaksimalkan untuk membenahi kekurangan yang ada. Pasalnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah pesta olahraga terakbar negara-negara di Asia.

Indonesia mencanangkan 4 sukses, yakni sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, dan sukses ekonomi. "Ini semua menjadi bahan evaluasi dan kajian penting bagi kita. Kita harus akui masih banyak kekurangan yang kita miliki dalam penyelenggaraan test event, mulai dari pelayanan kepada atlet, soal penyediaan fasilitas di wisma atlet, mobilisasi ke venue pertandingan, hingga kesiapan venue," sesal Menpora seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Jumat (16/2/2018).

"Kalau tidak ada simulasi nyata seperti ini, kita tidak bisa hanya membayangkan saja Asian Games nanti seperti apa dan bagaimana. Sekarang kita punya gambaran kecilnya dan bisa lebih baik dalam mempersiapkan diri," sambung Imam.

"Saya mencatat dan memperhatikan semua masukan yang disampaikan kepada saya. Semua pihak yang bertanggung jawab dalam pencapaian target sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi akan mengevaluasi hasil yang ada, agar kita lebih siap menghadapi Asian Games nanti," tukas Menpora.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5689 seconds (0.1#10.140)