Mantan Juara IBO Angkat Topi buat Saint George

Selasa, 20 Februari 2018 - 17:30 WIB
Mantan Juara IBO Angkat Topi buat Saint George
Mantan Juara IBO Angkat Topi buat Saint George
A A A
MANCHESTER - Chris Eubank Jr secara kesatria memberikan penghormatannya kepada George Groves atas rencananya, memaksimalkan bobot dan jangkauannya dalam pertempuran di Manchester, akhir pekan kemarin.

Di sisi lain, mantan juara kelas menengah super IBO itu cukup kecewa dengan beberapa kempimpinan wasit. Dalam laga semifinal World Boxing Super Series tersebut, Eubank Jr menderita kekalahan angka mutlak dari Saint George, yang merupakan juara WBA Super di kelas menengah super.

"Ini tinju dan Anda tidak selalu mendapatkan semuanya dengan cara Anda sendiri. Ini adalah pertarungan hebat dan saya merasa cukup melakukan banyak hal di ronde akhir untuk memastikannya, tapi George memiliki rencana permainan yang hebat," ujar Eubank Jr.

"Saya merasa sepertinya saya mendapatkan banyak kesuksesan di dalamnya. Dia menangkap saya dengan beberapa jabs di sana-sini dan saya rasa itu cukup untuk memenangkan beberapa ronde," sambung pemilik rekor 26-2, 20KO.

Menurutnya, benturan Groves memberi banyak pengaruh buatnya selama pertarungan, dan dia tidak tahu bagaimana Groves tidak mendapatkan poin yang diambil dari dirinya. "Tapi ini adalah duel satu lawan satu dan Anda melakukan apa yang harus Anda lakukan... dan itulah yang dia melakukan," sambungnya.

"Saya tidak bisa melihat dari mata kanan saya untuk hampir di keseluruhan pertarungan dan itu mempengaruhi gaya saya. Saya harus berusaha untuk menggunakannya karena setiap kali dia bergeser ke sisi kanan saya, saya tidak bisa melihatnya," keluh Eubank Jr, yang mengalami luka di pelipis kanannya usai benturan dengan kepala Groves di pertengahan pertarungan.

Secara taktis, ucap Eubank Jr, Groves melakukan hal yang benar dan menegasikan beberapa pekerjaannya sejak awal, namun Eubank Jr merasa pada akhirnya dialah yang lebih banyak memukul Groves dan menyakitinya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4672 seconds (0.1#10.140)