Braehmer Mundur, Mundo Akan Hadapi Mantan Juara Kickboxing

Selasa, 20 Februari 2018 - 21:03 WIB
Braehmer Mundur, Mundo Akan Hadapi Mantan Juara Kickboxing
Braehmer Mundur, Mundo Akan Hadapi Mantan Juara Kickboxing
A A A
NUREMBERG - Secara tidak diduga, salah satu semifinalis World Boxing Super Series, Juergen Braehmer mundur dari pertarungan menuju final kontra petinju Inggris, Callum "Mundo" Smith.

Seharusnya, Braehmer, mantan juara kelas berat ringan WBA yang turun ke kelas menengah super untuk mengikuti WBSS, bertemu dengan Smith di Nuremberg, Jerman pada Sabtu (24/2/2018) waktu setempat.

Akan tetapi, sebagaimana dilaporkan kali pertama oleh media Jerman, Boxen1, Braehmer mundur dari duel melawan Smith karena terserang penyakit yang buruk dalam beberapa hari.

Kendati demikian, acara pementasan semifinal WBSS di Jerman itu tidak dibatalkan. Kontes pertarungan akan berjalan sesuai rencana. Hanya saja, posisi Braehmer bakal digantikan oleh petinju lain.

Kabarnya, petarung yang akan mengganti tempat Braehmer adalah mantan atlet juara kickboxing asal Belanda, Nieky "The Natural" Holzken. Di arena tinju, Holzken, 34 tahun, berhasil memenangkan seluruh 13 pertarungannya, 10 di antaranya dengan KO.

Sebelumnya, Smith menembus semifinal lewat kemenangan angka mutlak atas petinju Swedia, Erik Skoglund. Hingga saat ini, petinju berusia 27 tahun itu sudah membukukan 23 kemenangan (17KO) tanpa kekalahan.

Sementara, Braehmer juga mencetak kemenangan angka mutlak atas Rob Brant untuk menuju babak empat besar. Petinju kelahiran 5 Oktober 1978 itu mempunyai catatan tarung profesional 49-3, 35KO.

Pada pertandingan semifinal lainnya, George Groves sudah memastikan satu tempat di final WBSS berkat kemenangan angka mutlak atas sesama petinju dari Inggris, Chris Eubank Jr. (Baca: Kalahkan Chris Eubank Jr, Groves Melaju ke Final WBSS )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0487 seconds (0.1#10.140)