Menpora: Jadwal Kompetisi Tak Boleh Ganggu Timnas Indonesia

Rabu, 21 Februari 2018 - 18:17 WIB
Menpora: Jadwal Kompetisi Tak Boleh Ganggu Timnas Indonesia
Menpora: Jadwal Kompetisi Tak Boleh Ganggu Timnas Indonesia
A A A
JAKARTA - Tim Nasional Indonesia punya target besar di Asian Games 2018. Sebagai tuan rumah, Indonesia minimal harus menempatkan dirinya di posisi empat besar pada cabang olahraga sepak bola.

Untuk mewujudkan ambisinya, Timnas Indonesia asuhan Luis Milla terus mengasah kemampuan. Diharapkan agenda Skuat Garuda tidak terganggu dengan jadwal kompetisi liga yang rencananya akan bergulir pada 10 Maret 2018 mendatang.

"Saya tidak ingin Pelatnas Timnas Indonesia terganggu dengan maju mundurnya jadwal kompetisi, karena PSSI sendiri manargetkan Timnas Indonesia bisa masuk empat besar di Asian Games 2018 nanti. Oleh karena itu, saya ingin mendapatkan progres pelaksanaan pelatnas tersebut," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi usai mengadakan pertemuan dengan PSSI, Rabu (21/2/2018).

Menanggapi hal tersebut, Joko Driyono selaku Plt Ketua Umum PSSI menyatakan siap menjalankan perintah. Bahkan demi kelancaran hajatan nanti, PSSI akan meliburkan kompetisi selama Asian Games berlangsung dari 18 Agustus sampai 2 September 2018.

"Yang pasti ketika pelaksanaan Asian Games berlangsung, saya pastikan kompetisi akan berhenti," sebut Joko.

"Mengenai pelatnas, otomatis kendala yanag akan kita temui ketika berbenturan dengan padatnya jadwal kompetisi. Oleh karena itu, kami akan terus mencari formulasi terbaik agar pelatnas Timnas Indonesia untuk Asian Games tidak terganggu oleh kompetisi liga yang kick off bulan Maret," tambahnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6032 seconds (0.1#10.140)