Inggris Jadikan Laga vs Italia Penghormatan untuk Astori

Senin, 05 Maret 2018 - 14:29 WIB
Inggris Jadikan Laga vs Italia Penghormatan untuk Astori
Inggris Jadikan Laga vs Italia Penghormatan untuk Astori
A A A
LONDON - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan akan memberikan penghormatan khusus untuk mendiang Davide Astori. Mantan kapten Fiorentina dan bek timnas Italia itu meninggal dunia mendadak, Minggu (4/3/2018).

Inggris akan menjajal kekuatan Italia pada laga persahabatan di Stadion Wembley, London, 27 Maret mendatang. Pasukan Gareth Southgate menjalani uji coba untuk persiapan menghadapi Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni nanti. Sedangkan Italia yang gagal lolos ke Rusia, akan menguji kekompakan saat ditangani pelatih sementara Luigi Di Biagio.

"Kami semua di FA benar-benar sedih dengan kabar kematian Davide Astori. Belasungkawa kami untuk keluarga dan semua orang yang mengenalnya," tulis Asosiasi Sepak Bola Inggris dalam akun resmi Twitter.

"Kami berencana memberi penghormatan untuk Davide, saat Inggirs menjamu Azzurri di Stadion Wembley akhir bulan ini."

Astori meninggal dunia dalam usia 31 tahun. Dia ditemukan tak bernyawa di kamar hotel di Udine, Minggu (5/3/2018) pagi waktu setempat. Kematiannya diketahui setelah dia tidak ikut sarapan dan tidak menjawab panggilan teleponnya. Pihak berwenang Kota Udine, Italia, menyebut penyebab kematian Astori karena serangan jantung. (Baca Juga: Ini Penyebab Kematian Davide Astori).

Astori mencatat 14 caps di timnas senior Italia dan menyumbang satu gol saat melawan Brasil. Astori, pria kelahiran San Giovanni Bianco, Italia, 4 Maret 2018, bergabung dengan Fiorentina dengan status pinjaman pada bulan Agustus 2015 dan klub tersebut mengikatnya secara permanen setahun kemudian. Dia juga menghabiskan enam musim di Cagliari dan setahun dipinjamkan ke AS Roma.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1710 seconds (0.1#10.140)