Perbandingan Lionel Messi dan Mohamed Salah dalam Angka

Jum'at, 23 Maret 2018 - 01:00 WIB
Perbandingan Lionel Messi dan Mohamed Salah dalam Angka
Perbandingan Lionel Messi dan Mohamed Salah dalam Angka
A A A
BARCELONA - Mohamed Salah mencetak 36 gol bersama Liverpool di semua kompetisi musim ini. Namanya kemudian disandingkan dengan Lionel Messi yang telah menggondol lima trofi Ballon d'Or dalam kariernya.

Salah, 25 tahun, masuk jajaran striker elit di Eropa saat ini. Tepatnya setelah memborong empat gol dan satu asist untuk Liverpool di laga kontra Watford pekan lalu. Pada saat itu Liverpool menang telak 5-0.

Penampilan Salah kemudian disebut-sebut serupa dengan Messi. Performa di atas lapangan hijau membuat Salah bersaing ketat sebagai striker terbaik Eropa musim ini.

Pelatih Juergen Klopp berpendapat terlalu cepat membandingkan Salah dengan Messi maupun pesaingnya, Cristiano Ronaldo. Namun, Klopp mengakui Salah sedang melangkah di koridor yang benar sebagai pesepak bola tersohor dunia.

Lantas, seberapa banyak persamaan Messi dan Salah? Berikut statistik kedua pemain yang dirangkum dalam tabel di bawah ini.

Perbandingan Kedua Pemain

Lionel MessiMohamed Salah
La Liga: 27 games, 24 goals, 12 assists
Champions League: 8 games, 6 goals, 2 assists
Copa del Rey: 5 games, 3 goals, 2 assists
Supercopa: 2 games, 1 goal
Premier League: 30 games, 28 goals, 10 assists
Champions League: 10 games, 7 goals, 2 assists
FA Cup: 1 game, 1 goal
Total: 42 games, 34 goals, 16 assists
Total: 41 games, 36 goals, 12 assists

"Saya tidak berpikir untuk membandingkan Salah atau pemain lain dengan Lionel Messi. Tetapi dia telah melakukan hal istimewa di usia kepala dua. Pemain terakhir yang pengaruhnya seperti itu adalah Diego Maradona," kata Klopp.

Selain piawai di lapangan, Salah juga merupakan pemain yang terkenal santun di lapangan. Contohnya, usai membantai Watford dengan empat gol, Salah menjabat tangan kiper Orestis Karnezis dan meminta maaf.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6157 seconds (0.1#10.140)