Tanpa Keringat, Rafael Nadal Naik ke Peringkat Satu Dunia

Rabu, 28 Maret 2018 - 02:00 WIB
Tanpa Keringat, Rafael Nadal Naik ke Peringkat Satu Dunia
Tanpa Keringat, Rafael Nadal Naik ke Peringkat Satu Dunia
A A A
MIAMI - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, dipastikan naik ke posisi puncak di ranking dunia. Hal itu dikarenakan Roger Federer tersisih dari ajang Miami Terbuka 2018 usai dikalahkan petenis non unggulan, Thanasi Kokkinakis.

Dikutip Marca, tanpa perlu bermain Nadal akan kembali mendapatkan peringkat satu dunia. Namun, petenis asal Spanyol itu tidak memiliki margin poin dengan Federer sehingga kesalahan sedikit saja Federer bisa mengambil alih takhta.

Menurut tabel ATP, Roger Federer masih berada di puncak daftar dengan 9660 poin sementara Rafael Nadal di posisi kedua dengan 9370. Peringkat terbaru akan kembali dirilis awal April 2018 dan pada saat itulah Nadal kembali ke takhta tenis.

Dalam laporan yang sama, disebutkan bahwa beberapa hari lalu Nadal mengunjungi Dr. Angel Ruiz-Cotorro di Barcelona guna memantau kondisi cederanya. Nadal berharap bisa sehat sebelum Monte Carlo guna tampil di Prancis Terbuka.

Federer sendiri, mengatakan bakal absen di Prancis Terbuka untuk mempercepat kesembuhannya. (Baca juga: Kalah di Miami, Federer Putuskan Absen di Prancis Terbuka )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8053 seconds (0.1#10.140)