Nadal Kenang 17 Tahun Rivalitas vs Roger Federer

Senin, 29 November 2021 - 04:02 WIB
loading...
Nadal Kenang 17 Tahun Rivalitas vs Roger Federer
Rafael Nadal mengenang 17 tahun rivalitasnya dengan Roger Federer/Foto/tennisworldusa.org
A A A
MADRID - Rafael Nadal mengenang 17 tahun rivalitasnya dengan Roger Federer. Petenis Spanyol itu mengaku bangga dengan naik-turun perjalanannya dalam persaingannya dengan FedEx (Federer Express)-julukan Federer.

Nadal juga mengaku senang memiliki hubungan baik dengan Federer di luar lapangan. Dia mengenang saat pertama kali pada bulan Maret 2004, Nadal yang berusia 17 tahun, mengalahkan peringkat dunia yang baru dipromosikan itu dua set langsung di Miami Masters.

Baca juga: Final Indonesia Open 2021: Dendam Terbalas, Marcus/Kevin Juara Usai Bungkam Duet Jepang

Itu adalah babak pertama dari persaingan luar biasa mereka yang sama-sama menampilkan pertempuran terbaik yang tercatat di sejarah tenis dunia.

Federer dan Nadal melakukan pertandingan major (utama) pertama di Roland Garros 2005. Sejak saat itu Nadal ditahbiskan menjadi pesaing sah untuk kehormatan “greatest of all time (GOAT)” bersama Federer.

Baca juga: Final Indonesia Open 2021: Supajirakul/Taerattanachai Kampiun, Tundukkan Watanabe/Higashino



Federer mengklaim gelar major yang ke-20 terakhir kali di Melbourne 2018, namun setelah itu namanya mulai tergeser oleh Nadal dan Djokovic. Akhirnya, Nadal menyamai rekor tersebut pada 2020 dan 2021.

Di Roland Garros tahun lalu, Nadal mengklaim gelar major ke-20 untuk menyamai pencapaian Federer. Berdiri pada level yang sama dengan saingan terberatnya untuk pertama kalinya itu membuatnya merasa terhormat dan istimewa.

Petenis Spanyol itu gagal melewati Federer di musim ini. Ia berjuang dengan cedera dan berharap untuk memulai awal yang baru pada 2022. Begitu juga dengan Federer dengan masalah yang sama.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1418 seconds (11.210#12.26)