Zlatan Ibrahimovic Jaga Tradisi Cetak Gol di Laga Debut

Minggu, 01 April 2018 - 17:20 WIB
Zlatan Ibrahimovic Jaga Tradisi Cetak Gol di Laga Debut
Zlatan Ibrahimovic Jaga Tradisi Cetak Gol di Laga Debut
A A A
LOS ANGELES - Zlatan Ibrahimovic berhasil membius ribuan penonton di StubHub Center saat dia berhasil mengantarkan LA Galaxy menang atas Los Angeles FC, Minggu (1/4/2018) pagi WIB. Meski hanya tampil selama 20 menit, Ibrahimovic mampu memberikan kontribusi yang besar buat tim barunya tersebut.

Pada laga lanjutan Divisi Barat Major League Soccer (MLS) bertajuk Derby El Traffico, Ibracadabra sukses meneruskan tradisi mencetak gol pada laga debut bersama tim yang dibelanya. LA Galaxy awalnya tertinggal tiga gol di babak pertama melalui aksi yang dicetak Carlos Vela (5'-26') dan Daniel Steres (Og-48').

Tertinggal 0-3 tidak membuat permainan anak asuh Sigi Schmid kacau. Mereka bangkit di babak kedua setelah Sebastian Lletget memperpendek ketertinggalan di menit 61, lalu Chris Pontius (73). Sebelum terciptanya gol kedua Galaxy, pelatih sempat menurunkan Ibra menggantikan Lletget (71').

Hanya butuh enam menit bagi Ibra untuk menyumbang gol perdana bagi LA Galaxy, sekaligus membuat kedudukan imbang 3-3 lewat tembakan 35 meter yang melambung di atas lengan terentang kiper LAFC Tyler Miller. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu menjadi pahlawan kemenangan di menit ke-91 lewat sundulan berani memaksimalkan assist Ashley Cole, sekaligus membuat 27.068 fans bersorak di laga Derby El Traffico itu. (Baca juga: Ibra: Mereka Ingin Zlatan, Jadi Saya Beri Zlatan )

"Saya merasa saya bermain 40 pertandingan selama 20 menit. Saya merasakan segalanya, jet lag, saya tidak bermain untuk waktu yang lama. Saya melakukan sprint pertama dan saya mulai bernapas dengan segera, jadi ketika yang kedua datang saya katakan kali ini saya menembak, saya tidak berlari dengan bola," kata Ibra, pasca pertandingan.

"Anda perlu menyesuaikan untuk cuaca, Anda perlu menyesuaikan untuk tim, cara memainkannya. Kami harus memiliki keseimbangan, untuk menghemat kekuatan seluruh permainan karena dalam kondisi cuaca seperti ini tidak mudah.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7050 seconds (0.1#10.140)
pixels