Liverpool Bukan Cuma Mohamed Salah

Senin, 02 April 2018 - 15:49 WIB
Liverpool Bukan Cuma Mohamed Salah
Liverpool Bukan Cuma Mohamed Salah
A A A
LIVERPOOL - Mohamed Salah mungkin seringkali dianggap menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian klub besar maupun kecil. Kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar membuat namanya dijuluki sebagai Messi dari Mesir.

Teror Salah dalam hal mencetak gol sudah tak perlu diragukan lagi. Terakhir, pemain bernomor punggung 11 itu menyumbangkan satu gol kemenangan Liverpool 2-1 atas Crystal Palace.

Total, Salah sudah mengumpulkan 29 gol bersama The Reds di Liga Inggris musim ini. Catatan impresif itu tentunya bakal menjadi ancaman serius buat Manchester City saat dua kesebelasan bentrok di laga leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB.

Apalagi terakhir kali City tercoreng saat bertamu ke markas Liverpool di Anfield dengan skor 4-3 pada Januari lalu. Itu merupakan kekalahan pertama The Citizens di kompetisi domestik musim ini. Artinya, akan ada perhatian serius dari Pep Guardiola untuk menginstruksikan pengawalan terhadap Salah di pertandingan nanti.

Namun begitu, Guardiola menganggap bahwa Liverpool tidak hanya berbicara tentang Salah. Ada beberapa pemain yang patut diwaspadai, seperti Firmino dan Sadio Mane. Jika dilihat statistik ketiga penyerang tersebut, mereka telah mencetak total 75 gol di semua kompetisi musim ini.

"Liverpool bukan hanya tentang Salah. Masih ada beberapa pemain seperti Mane dan Firmino, karena ketiganya hampir tidak terhentikan. Mereka adalah pemain fantastis," puji Guardiola.

"Kami tahu bahwa cara bermain Liverpool sangat sulit. Mereka sangat terorganisir di segala lini (cepat, bagus dan tangguh). Tetapi ini adalah babak perempat final Liga Champions, sehingga kami tidak dapat berharap pada level itu bahwa sesuatu akan menjadi mudah," kata Guardiola.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4688 seconds (0.1#10.140)