Liverpool Buka Peluang ke Semifinal Usai Cukur Manchester City

Kamis, 05 April 2018 - 03:49 WIB
Liverpool Buka Peluang...
Liverpool Buka Peluang ke Semifinal Usai Cukur Manchester City
A A A
BARCELONA - Satu kaki Liverpool di babak semifinal Liga Champions 2017/2018 usai mencukur Manchester City tiga gol tanpa balas, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB. Keran gol Liverpool dibuka Mohamed Salah di babak pertama.

Tampil di hadapan pendukung sendiri di Stadion Anfield, Liverpool menurunkan trisula penyerang mereka; Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Sementara Manchester City memasang Kevin De Bruyne, Leroy Sane dan Gabriel Jesus.

Kebuntuan Liverpool dipecahkan Mohamed Salah yang membobol gawang Ederson Moraes pada menit ke-12. Gol tersebut lahir memanfaatkan kemelut -sekaligus umpan- yang dibuat Firmino di depan gawang Manchester City.



Dominasi Liverpool berlanjut di menit ke-21. Alex Oxlade-Chamberlain yang baru didatangkan dari Arsenal sukses menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0 melalui tendangan jarak jauh.

Pesta gol Liverpool tak berhenti di menit tersebut. Pada menit ke-31, Sadio Mane memperbesar keunggulan Liverpool jadi 3-0 melalui tandukan usai memanfaatkan umpan manis dari Mohamed Salah.

Di babak kedua, Liverpool harus membayar mahal keunggulan tersebut. Penyerang andalan mereka, Salah, terpaksa keluar lapangan akibat cedera. Belum jelas cedera itu, namun pemain asal Mesir tersebut memegang pangkal paha sebelum keluar di menit ke-52.

Hingga laga berakhir, Liverpool sukses mempertahankan gawangnya tidak kebobolan. Dengan hasil 3-0 tersebut, Manchester City harus mencetak empat gol tanpa kebobolan di leg kedua yang berlangsung Rabu (11/4/2018) mendatang, jika ingin lolos ke semifinal.

Sementara Liverpool cuma perlu hasil imbang, atau setidaknya tidak kebobolan tiga gol di pertandingan leg kedua yang berlangsung di markas Manchester City tersebut.

Susunan Pemain Kedua Tim


Liverpool: Karius, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Milner, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Mane, Salah, Firmino.
Cadangan: Mignolet, Clone, Wijnaldum, Moreno, Ings, Solanke, Masterson.

Man City: Ederson, Walker, Kompany, Otamendi, Laporte, Fernandinho, Silva, De Bruyne, Gundogan, Sane, Jesus.
Cadangan: Bravo, Danilo, Stones, Sterling, Delph, Bernardo, Zinchenko
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)