Patung Valentino Rossi Mejeng di Termas de Rio Hondo

Sabtu, 07 April 2018 - 21:46 WIB
Patung Valentino Rossi Mejeng di Termas de Rio Hondo
Patung Valentino Rossi Mejeng di Termas de Rio Hondo
A A A
SANTIAGO - Disela-sela menjalani latihan bebas di Gran Premio Motul de la Republica Argentina, Jumat (6/4/2018), pembalap Italia Valentino Rossi mendapat kehormatan menghadiri acar khusus sebagai penghormatan terhadap kiprahnya di MotoGP. Pihak pemerintah setempat meresmikan patung Rossi yang mejeng di Museo del Autodromo de Termas de Rio Hondo.

Pembalap tim Movistar Yamahadari Tavullia itu menghadiri pembukaan pada Jumat malam waktu setempat. Acara dihadiri antara lain Gubernur Santiago del Estero, Gerardo Zamora, dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

Patung karya seniman Uruguay Joaquin Arbiza itu menggambarkan Rossi tengah menunggangi kuda besi andalannya Yamaha M1. Karya itu ditempatkan di depan Museo del Autodromo de Termas de Rio Hondo, Argentina.

Bobot patung yang seluruhnya terbuat dari logam itu lebih dari 320kg. Sedikitnya, ada lebih dari 9000 bagian logam yang dirangkai dan disolder membentuk Rossi dengan kuda besinya. Roda di patung itu dibuat dari 4500 sekrup yang satukan. Sedangkan tubuh Rossi terbuat dari bahan pintu dan bumper mobil klasik tahun 1950-an.

Sementara dalam dua kali latihan bebas (free practice/FP), Rossi hanya menempati posisi ketujuh. di FP1 mencatat waktu tercepat 1 menit 40.825 detik, tertinggal 0,522 detik dari Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang melaju terdepan, sedangkan di FP2 mencatat 1 menit 40,577 detik, tertinggal 1,182 detik dari Marc Marquez.

“Ini akan menjadi pertarungan yang sulit, tapi saya suka treknya dan biasanya motor kami bekerja dengan baik di sana. Ini bisa menjadi akhir pekan yang mengejutkan, tetapi saya berharap menjadi kuat," kata Rossi dilansir gpone.com.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6350 seconds (0.1#10.140)