Preview Persija vs Johor Darul Ta'zim: Ambisi Poin Sempurna

Selasa, 10 April 2018 - 08:00 WIB
Preview Persija vs Johor...
Preview Persija vs Johor Darul Ta'zim: Ambisi Poin Sempurna
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta berambisi mengamankan poin sempurna saat menjamu klub asal Malaysia Johor Darul Ta’zim di matchdak kelima AFC Cup 2018. Hanya kemenangan yang bisa membuka peluang Macan Kemayoran untuk lolos ke fase knock-out.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK), Jakarta, Selasa (10/4/2018) petang WIB. RCTI juga menyiarkan secara langsung pertandingan tersebut sejak pukul 18.00WIB.

Persija sendiri saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara grup H Piala AFC 2018 dengan koleksi poin 7 hasil dua kali menang, satu imbang dan satu kekalahan. Sementara JDT berada di posisi pertama dengan koleksi poin yang sama.

Skuat Macan Kemayoran mematok kemenangan sebagai harga mati bukan hanya karena menjaga peluang lolos ke babak knock-out. Pasalnya, mereka sempat dipermalukan 0-3 saat melawat ke markas Johor Darul Ta’zim ketika tim tengah membagi konsentraasi di turnamen lain.

Sebelum pertandingan, pelatih Persija Stefano Cugurra mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap menghadapi laga di matchday kelima AFC Cup 2018. Tiga poin memang jadi harga mati bagi Ismed Sofyan cs meski begitu untuk meraih kemenangan bukan tugas mudah tentunya.

"Kedua tim sama-sama peluang yang sama untuk lolos. Maka dari itu kami harus kerja benar-benar keras dan besok harus kerja benar-benar keras untuk dapat hasil yang bagus," ujar Teco.

Di kubu JDT, pelatih Raul Longhi mengakui jika pertarungan dua tim yang sama-sama menginginkan kemenangan, bakal berjalan sulit. Ia ingin Safiq Rahim dan kawan-kawan tetap bisa bermain menyerang sesuai dengan taktik dan strategi yang telah dipersiapkan.

"Kami mencoba meraih kemenangan besok meskipun hasil imbang juga cukup menguntungkan. Yang paling penting adalah tidak kalah, akan tetapi yang penting kami berusaha menang," kata Raul.

Perkiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurrahman, Jaimerson Da Silva, Ismed Sofyan, Rezaldi ehanusa; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand; Addison Alvez, Riko Simanjuntak, Marko Simic

Johor Darul Takzim (4-3-3): Mod Izhan Tarmizi, Mohd Aidil Zafuan, Kunanlan, Muhammad Afiq, Ahmad Hazwan, Corbin-Ong, Natxo Insa, Adam Nor, Muhammad Syafiq, Muhammad Safawi

Head to Head
14/02/18 Johor Darul Takzim 3-0 Persija

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)