Jelang Barcelona Terbuka, Nadal Ingin Jaga Momentum

Selasa, 24 April 2018 - 03:21 WIB
Jelang Barcelona Terbuka, Nadal Ingin Jaga Momentum
Jelang Barcelona Terbuka, Nadal Ingin Jaga Momentum
A A A
MONTE CARLO - Rafael Nadal sukses merebut trofi kesebelas di Monte Carlo Masters 2018 dengan mengalahkan Kei Nishikori di final. Kini, petenis asal Spanyol itu langsung mengalihkan fokusnya untuk meraih kemenangan ke-11 juga di Barcelona Terbuka.

(Baca juga: Nadal Ukir Rekor Baru Usai Gigit Trofi di Monte Carlo )

Sama seperti Monte Carlo dan grand slam Prancis Terbuka, Nadal juga menorehkan kesuksesan di turnamen lapangan tanah liat lainnya, Barcelona Terbuka. Di turnamen-turnamen tersebut, Nadal total telah mengoleksi 31 gelar juara.

"Minggu depan adalah pekan lainnya yang saya memiliki drawing yang sulit di Barcelona," kata Nadal seusai menerima trofi kesebelas di Monte Carlo, sebagaimana dikutip ATP World Tour. "Hari ini adalah hari untuk dinikmati karena memenangkan turnamen seperti ini tidak terjadi setiap hari."

"Tapi besok saya harus mulai fokus pada minggu depan. Bukan saat untuk berhenti dan memutuskan pikiran Anda. Apakah saat untuk tetap fokus dan terus memegang momentum yang bagus setelah memenangkan tujuh pertandingan beruntun di atas tanah liat sekarang, di tahun ini," jelasnya.

(Baca juga: Juara di Monte Carlo, Nadal Pertahankan Peringkat 1 Dunia )

Lebih lanjut, petenis nomor satu dunia itu megutarakan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat positif. "Cara saya memenangkan pertandingan sangat positif. Begitu juga untuk menjaga momen ini terus berjalan, dan itu tujuan saya," pungkasnya.

Sejauh ini, relain memiliki rekor trofi terbanyak, Nadal juga membukukan rekor 396 kemenangan dan hanya kalah 35 kali selama tampil di turnamen lapangan tanah liat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6642 seconds (0.1#10.140)