Nadal Ukir Rekor Baru Usai Gigit Trofi di Monte Carlo

Senin, 23 April 2018 - 17:25 WIB
Nadal Ukir Rekor Baru Usai Gigit Trofi di Monte Carlo
Nadal Ukir Rekor Baru Usai Gigit Trofi di Monte Carlo
A A A
MONTE CARLO - Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal melanjutkan catatan positifnya di Monte Carlo Masters. Pemain nomor satu dunia itu melanjutkan rekornya dengan menyabet trofi ke-11 di turnamen yang dihelat di lapangan tanah liat Monte Carlo Country Club.

Nadal meraih gelar juara ke-31 di turnamen besar tanah liat, setelah menundukkan jagoan Jepang, Kei Nishikori 6-3, 6-2 di pertandingan terakhir yang berlangsung selama 1 jam 34 menit, Minggu (22/4).

(Baca juga: Juara di Monte Carlo, Nadal Pertahankan Peringkat 1 Dunia )

Dengan kekalahan tersebut, Nishikori pun tak pernah mengungguli Nadal dalam tiga pertemuan final turnamen tanah liat. Sebelumnya, petenis 28 tahun itu menyerah di Barcelona Terbuka 2016 dan Madrid Terbuka 2014.

Selain rekor trofi terbanyak, Nadal juga membukukan rekor 396 kemenangan dan hanya kalah 35 kali selama tampil di turnamen lapangan tanah liat.

"Perasaan saya yang sebenarnya terkait hal semacam ini tidak akan terjadi selamanya, jadi saya mencoba untuk menikmatinya dan bermain dengan penuh semangat dan penuh energi serta konsentrasi, cinta penuh untuk olahraga ini semampu saya," terang Nadal di website ATP.

Nadal menyadari bahwa perpisahannya dengan tenis saat ini lebih dekat dibanding masa 10 tahun yang lalu. Dia tidak merasa khawatir, karena meninggalkan tenis merupakan sesuatu yang pasti terjadi. "Jadi saya menikmatinya sepanjang hari dan mencoba bermain sebaik mungkin," sambungnya.

Kembali memenangkan gelar Monte Carlo Masters menjadi sesuatu yang sangat berarti dan istimewa buat Nadal. Sepanjang 2005 hingga 2012, Nadal selalu tampil sebagai juara di Monte Carlos, sebelum dihentikan oleh Novak Djokovic pada 2013. Namun, sejak 2016, Nadal kembali menjadi juara.

"Meraih kemenangan di Masters 1000, terutama di Monte Carlo, itu buat saya adalah salah satu yang paling penting dalam hal perasaan pribadi dan dalam hal sejarah olahraga kami. Saya sangat gembira dan sangat bahagia untuk semuanya," tuturnya.

"Sejarah dengan turnamen ini unik. Untuk menaruh trofi lain di museum saya, di akademi saya, akan menjadi sesuatu yang hebat. Sebelas itu banyak, terutama di sini di Monte Carlo," kata Nadal lagi.

Daftar Petenis yang Sering Memenangkan Gelar Masters
NoNama PemainMonte Carlo MastersMasters 1000
1Rafael Nadal1131
2Novak Djokovic230
3Roger Federer027
4Andre Agassi017
5Andy Murray014


Di samping memperbarui rekor trofi di Monte Carlo, Nadal juga mencatatkan diri sebagai pemain yang mengumpulkan gelar terbanyak di turnamen Masters 1000. Dia meninggalkan Djokovic yang saat ini telah mengumpulkan 30 trofi kemenangan.

Turnamen yang Sering Dimenangkan Seorang Petenis
NoNama PetenisNama TurnamenJumlah Trofi
1Rafael NadalMonte Carlo Masters11
2Rafael NadalBarcelona Terbuka10
3Rafael NadalPrancis Terbuka10
4Roger FedererHalle9
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5753 seconds (0.1#10.140)