Benzema Masuk Deretan Lima Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions

Rabu, 02 Mei 2018 - 04:09 WIB
Benzema Masuk Deretan Lima Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions
Benzema Masuk Deretan Lima Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions
A A A
MADRID - Karim Benzema masuk deretan lima pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Catatan itu baru saja diukirnya saat Real Madrid bermain imbang 2-2 melawan Bayern Muenchen di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018) WIB.

Kedua gol Madrid pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions diborong Benzema pada menit 11 dan 46. Berdasarkan data yang dibeberkan akun media sosial twitter Champions League menyebut ini merupakan kali pertama sejak Februari 2014, pemain asal Prancis itu mencetak dua gol dalam satu pertandingan. (Baca juga: Drama Empat Gol di Santiago Bernabeu Antar Real Madrid Lolos ke Final )

Berkat hasil positif itu Benzema berada di urutan kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Pemain punggung 9 itu hanya membutuhkan satu gol lagi untuk mendongkel posisi Ruud Van Nistelrooy, yang telah mengoleksi 56 gol.

Singkat kata, sumbangan dua gol Benzema membuat markas Madrid di Santiago Bernabeu makin terlihat angker. Sebab Los Blancos tercatat berhasil mencetak gol dalam 42 pertandingan di Liga Champions secara berturut-turut. (Baca juga: Cristiano Ronaldo Lewati Penampilan Xavi di Liga Champions )

Ibarat kecipratan rezeki, Zinedine Zidane juga merasakan dampak positif yang diraihnya saat berhasil meloloskan Madrid ke final. Pasalnya, dia terdaftar sebagai pelatih pertama yang mengantarkan tim lolos ke partai puncak untuk ketiga kalinya secara beruntun sejak Marcello Lippi (1996-1998).

Lima Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions


1. Cristiano Ronaldo 120
2. Lionel Messi 100
3. Raúl González 71
4. Ruud Van Nistelrooy 56
5. Karim Benzema 55
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6472 seconds (0.1#10.140)